Taman Margasatwa Dan Budaya Kinantan, terkadang disebut sbobet88 login termasuk Kebun Binatang Bukittinggi. Sebuah tempat wisata keluarga yang usianya lebih dari 100 tahun.

Ada beberapa hal yang menjadikan objek wisata ini jadi unik dan legend. Diantaranya :

  • Menjadi salah-salah satu kebun binatang tertua yang ada di Indonesia
  • Terdapat tempat tinggal kebiasaan di tempat taman margasatwa
  • Terdapat sebuah jembatan yakni “jembatan Limpapeh” yang menghubungkan dua destinasi wisata bersejarah antara Taman Margasatwa Dan Budaya Kinantan bersama dengan Benteng Fort De Kock.

Tiga hal berikut yang menjadikan tempat kinantan jadi beda bersama dengan kebun binatang lainnya dan juga berdampak pada banyaknya kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut.

Terdapat sebuah tulisan “Kota Wisata” di gapura utama Taman Margasatwa dan Budaya seakan menasbihkan bahwa Bukittinggi kaya akan khazanah wisata yang terlampau layak untuk dikunjungi, dan fakta memang berbicara demikian.

Kebun Binatang Bukittinggi merupakan kebun binatang bersama dengan koleksi terlengkap yang ada di Sumatera. Dari mulai kelompok hewan karnivora, herbivora, maupun omnivora ada di Kinantan.

Berikut gambaran Kebun Binatang Bukittinggi selengkapnya!

Sejarah Kebun Binatang Bukittinggi

Pada tahun 1900 seorang Asisten Residen Agam yang bernama Storm Gravenande merancang dan membangun sebuah kebun bunga yang terletak di Bukit Malambuang. Dan pada selanjutnya kebun bunga ini diberi nama cocok nama sang perancang, yakni “Stormpark”.

Lanjut, pada tanggal 3 Juli 1929 Dr. J. Hock pengaruhi nama wilayah berikut jadi Fort De Kocksche Dieren Park dan menambah faedah kebun bunga jadi kebun binatang bersamaan bersama dengan masuknya beberapa koleksi binatang.

Masih dalam satu area, pada tahun 1935 dibangun Rumah Adat Baanjuang Atau Rumah Gadang sebagai cikal akan lahirnya wisata budaya dalam satu area.

Fort De Kocksche Dieren Park sesudah itu berpindah nama jadi Taman Putri Bungsu, dan selanjutnya pada tahun 1995 nama berikut dirubah jadi Taman Margasatwa Dan Budaya Kinantan.