Beranda Pendidikan Helat Vaksinasi Dosis 1 Sinovac, TK – SD Islam Al-Bayani Disambut Antusias...

Helat Vaksinasi Dosis 1 Sinovac, TK – SD Islam Al-Bayani Disambut Antusias Peserta Didik

BIN | Kabupaten Bekasi- TK-SD Islam Al-Bayani Jln. Walahir 001/002 Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengadakan vaksinasi dosis pertama sinovac Covid-19 untuk para siswanya. Selasa, 11/01/2022.

Agar bisa mewujudkan herd immunity bagi anak-anak sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona serta mempercepat penanggulangan wabah Covid-19, Yayasan Kanzul Wafa Elbayan bekerjasama dengan Puskesmas Waluya berikan dosis vaksin kepada siswa-siswi TK-SD Al-Bayani.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekolah kepada peserta didik dalam upaya mewujudkan herd immunity bagi anak-anak, peserta yang terdiri dari para siswa-siswi tersebut didampingi oleh wali murid dan diselenggarakan secara gratis.

Romdoni Sugianto Hasan selaku Ketua Yayasan Kanzul Wafa Elbayan bertutur, “Ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi dan guna membentuk civitas akademika yang sehat dan terbebas dari Covid-19”.

Ia menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di TK-SD Al-Bayani tersebut bekerjasama dengan pihak Puskesmas Waluya dengan hampir seluruh peserta didik sebanyak 380 anak yang divaksinasi dosis pertama tersebut.

“Ini dosis pertama, jenisnya sinovac, nanti berikutnya akan ada untuk dosis kedua. Selain untuk herd immunity, kita semua berharap virus covid-19 berlalu di Negeri kita dan dunia pendidikan terus melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka, kembali seperti dahulu”. Ujarnya.

Abet salah seorang wali murid mengatakan, “Saya sangat setuju sekali dengan kegiatan vaksinasi yang diadakan pihak sekolah, ini akan memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada para orang tua dan pihak sekolah dalam belajar dan mengajar”.

Dia berharap, dengan vaksinasi kepada para pelajar, selain untuk herd immunity dunia pendidikan bisa segera normal kembali seperti dahulu.(Red)