Beranda Beksi NEWS Jadi Pembicara di Webinar MTI, Faldo Maldini Sampaikan Pemerintah Telah Mendorong Program...

Jadi Pembicara di Webinar MTI, Faldo Maldini Sampaikan Pemerintah Telah Mendorong Program Bantuan Untuk Para Pelaku UMKM di Indonesia

BIN | Jakarta – Dalam rangka mengkaji arah Kebijakan Pembangunan Ekonomi, Millenial Talk Institute (MTI) menggelar acara catatan akhir tahun dengan mengadakan diskusi secara webinar mengangkat tema besar ‘Keberpihakan Pemerintah Dalam Pemberdayaan Ekonomi’ pada Senin (27/12/2021).

Narasumber Diskusi Terakhir disampaikan oleh Faldo Maldini sebagai Staf Khusus Mensetneg RI, Faldo Maldini menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah sudah berkomitmen untuk menyelesaikan secepat-cepatnya permasalahan sekarang yaitu pandemi yang dampaknya dirasakan oleh para pegiat usaha kecil menengah.

“Pastinya yang dilakukan pemerintah hari ini adalah memberikan berbagai intensif untuk masyarakat, seperti BLT dana Desa yang sudah menjangkau banyak daerah, ada juga Restrukturisasi untuk kredit bagi pelaku UMKM tentunya, sekaligus mendorong pemasarannya melalui program bangga buatan Indonesia yang Tahun ini akan di Launching oleh Pemerintah, dan kita sedang berusaha melakukan reformasi perlindungan sosial melalui pembaruan data terpadu kesejahteraan sosial agar dapat meminimalisir terhadap orang-orang yang menerima bantuan ini benar-benar tepat”.

Faldo mengatakan, pandemi ini dijadikan sebagai momentum untuk kita tetap bergerak agar ekonomi kita terus meningkat. Disinggung mengenai keberhasilan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), apapun pandangan masyarakat terhadap program tersebut bahkan kritik sekalipun, sah – sah saja karena Indonesia merupakan negara Demokratis.

“ aya sangat yakin terkait performa ekonomi kita apalagi dibandingkan dengan Negara-negara lain, kita mempunyai surklus neraca perdagangan straight selama 19 bulan aman-aman saja”. Tak lupa Faldo Maldini mengingatkan yang perlu menjadi catatan dan perhatian adalah tumbuhnya ekonomi digital.

Selanjutnya Acara kegiatan diskusi ini juga dibuka oleh Founder Millenial Talk Institute Hasan Basri, dengan memberi sambutan mengulas sedikit tentang Millenial Talk Institute (MTI), yang mana hadir sebagai gerakan sosial kepemudaan yang berusaha menyediakan berbagai forum inovasi dan mewadahi aspirasi, salah satunya yang bergerak pada penguatan ekonomi.

“Kami memiliki misi untuk membangkitkan semangat pemuda indonesia, menjembatani akses informasi, serta mendorong penguatan sumber daya manusia yang ada di Indonesia khuhusnya generasi muda saat ini,” Tandasnya.(red)