Beranda Beksi NEWS Rekor, Sepasang Ampok Kabupaten Bekasi Raih Wakil I Moka Jabar 2021

Rekor, Sepasang Ampok Kabupaten Bekasi Raih Wakil I Moka Jabar 2021

BIN | BANDUNG – Abang Mpok Pinilih Kabupaten Bekasi berhasil menorehkan rekor prestisius diajang Pasang Giri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2021 yang diadakan di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Pada Grand Final Pasanggiri Moka Jabar 2021 tersebut, Abang Emran dan Mpok Sanny sebagai utusan atau perwakilan Kabupaten Bekasi berhasil menyabet juara bersama atau sepasang diposisi Wakil 1 Moka Jawa Barat 2021.

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil berpesan agar para mojang jajaka menjadi teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda. Mojang jajaka harus kuat dalam agama, mulia dalam akhlak, serta harus menguasai budaya apa saja yang ada di Jawa Barat.

“Kita harapkan jadi teladan, kuat dalam agamanya, mulia dalam akhlaknya, budaya juga bisa dikuasai kemudian juga fisiknya sehat,” katanya.

Di era pandemi COVID-19, kata Kang Emil, mojang jajaka dituntut kontribusinya membantu proses pemulihan ekonomi. Salah satu yang dapat dilakukan mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menitipkan satu pemulihan ekonomi, promosi pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Kang Emil.
Sementara itu Abang Emran dan Mpok Sany yang merupakan Abang dan Mpok Pinilih Kabupaten Bekasi di Tahun 2019 mengaku bangga dan bersyukur atas raihan yang dicapainya dalam ajang prestisus Moka Jabar 2021 yang mewakili Kabupaten Bekasi tersebut,
“Piala ini kami persembahkan untuk Kabupaten Bekasi, orang tua, dan masyarakat Kabupaten Bekasi yang sudah mendukung Emran dan Sanny (EmaS-red) di pemilihan tahun ini.

Alhamdulillah di tahun ini kita kembali membawa piala di tingkat Jawa Barat,”ujar Emran.
Senada Sanny mengatakan torehan prestasi yang selalu dipertahankan Kabupaten Bekasi di setiap tahunnya. Ia juga berharap semoga kedepannya bisa memberikan kontribusi banyak untuk Jawa Barat dan khususnya Kabupaten Bekasi.

“Dan harapan kami juga semoga di tahun depan Kabupaten Bekasi kambali membawa pulang piala,” terangnya. (Red)