Beranda Pemerintahan PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan Resmikan Digitisasi Desa Cikedokan Menuju Desa Cakap...

PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan Resmikan Digitisasi Desa Cikedokan Menuju Desa Cakap Digital

BIN | Kabupaten Bekasi – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri sekaligus meresmikan Digitisasi Desa Cikedokan Menuju Desa Cakap Digital, di Pusat Kreativitas Anak Desa Cikedokan, Cikarang Barat, Kamis (07/10/21).

Dani Ramdan mengapresiasi peranan pihak swasta untuk membantu pemerintah desa dalam mencapai era digitalisasi dalam berbagai aspek pelayanan administrasi.

“Sudah saatnya desa-desa di Kabupaten Bekasi masuk ke era digital dengan mendigitalisasi seluruh aspeknya, baik digitalisasi kepemerintahan, kependudukan, hingga aspek ekonominya,” ucap Dani Ramdan.

Ia berharap dengan wilayah Kabupaten Bekasi yang wilayah industrinya cukup besar dan perusahaannya sangat banyak, dapat tergerak seperti PT. Yutaka Manufacturing untuk membantu pemerintah desa.

“Program ini diisi oleh CSR dari perusahaan, sehingga perkembangan yang terjadi di Desa Cikedokan ini diharapkan bisa berkembang juga di desa lainnya,” ujarnya.

Kepala Desa Cikedokan, Gorin Santoso menyebutkan nantinya kader dari Desa Cikedokan akan diberikan pelatihan digitisasi oleh pihak PT. Yutaka selama 3 tahun serta penyerahan berupa 8 unit komputer untuk mendukung program tersebut.

Dirinya berharap, hasil dari program tersebut akan membuat kemajuan dalam hal digitalisasi pelayanan publik yang dapat diakses dan mempermudah masyarakat. “Intinya adalah perubahan sistem yang tadinya secara manual dan nanti akan beralih ke arah digital. Targetnya adalah Tahun 2024, pelayanan Desa Cikedokan yang konvensional (manual) ke era digitalisasi,” kata Gorin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bekasi mewakili Pemerintah Daerah menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. Yutaka Manufacturing atas bantuan CSR-nya yang mendukung program pemerintahan sejak Tahun 2018. (Red)