Beranda Berita TNI Danrem 071/Wijayakusuma Bersama Forkopimda Banyumas Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Secara...

Danrem 071/Wijayakusuma Bersama Forkopimda Banyumas Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

BIN | Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Secara Virtual bersama Forkopimda Banyumas.

Upacara peringatan kali ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya karena harus digelar secara virtual sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19), Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-75 untuk wilayah Banyumas dipusatkan di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Selasa (5/10/2021).

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., didampingi Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein,  Danlanal Cilacap Kolonel Laut ( PM ) Sugeng Subagiyo, S. Sos., KSPN Polda Jateng Kombes Pol Drs. Didi Hardi Sopandi, Kapolresta  Banyumas yang diwakili Wakapolresta, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M.Si, Dandim 0701/ Banyumas  Letkol Inf Candra, S.I.P., Danlanud Jenderal Sudirman Purbalingga Letkol Nav Marino Adam Darmawan, ST., M.M., Ketua DPRD Banyumas Dr Budi Setiawan,  Kajari Purwokerto Sunarwan  SH., M.Hum., Kajari Banyumas Dra. Soimah, SH., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Purwokerto, Rios Rahmanto, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Rudy Ruswoyo, SH., M.H., Wakil Bupati Banyumas, Drs Sadewo Tri Lastiyono, Ws. Kasrem 071/ Wk Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono,  M.I.Pol., Kasiter Rem 071/ Wk, Letkol Inf Edy Lallo., Kasipers Rem 071/ Wk Letkol Inf Harton, S. Pd., Kasi Intel Rem 071/ Wk Mayor Inf Dimas Kurniawan,  Kasilog Rem 071/ Wk, Mayor Inf Slamet Herdianto, Kasi Ops Rem 071/ Wk Mayor Inf Yusuf.

“Selama 76 Tahun pengabdiannya, TNI telah memberikan darma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tumbuh besar dan berkembangnya TNI hingga mencapai usia yang Ke-76 tahun Ini Tentu tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi seluruh komponen  masyarakat di jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang telah ikut memiliki dan membesarkan TNI hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini“, ujar Danrem.

Memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar semakin maju, aman dan sejahtera. Dukungan, kerja sama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin, mari terus kita tingkatkan. Apa yang terbaik untuk masyarakat, itulah yang terbaik untuk TNI, Hal ini selaras dengan tema Peringatan HUT TNI Tahun Ini, yakni “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, paparnya.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Banyumas dan segenap pimpinan daerah di jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta unsur Forkopimda atas kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada TNI. Sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil. Saya berharap dukungan dan kerjasama ini dapat terus dipertahankan,  bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang “ tegas Danrem.

Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir langsung dalam upacara di Istana Negara tersebut, yakni Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tampak pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga Pimpinan Matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT TNI yang digelar secara terbatas di Istana Negara Jakarta tetap berlangsung khidmat, dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Upacara ini diikuti secara virtual oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga Negara, Para Kepala Daerah, Forkopimda, serta seluruh jajaran TNI di pelosok tanah air.

Sementara itu, Bupati Banyumas menyampaikan ucapan ulang tahun dan apresiasi kepada TNI. “Peran TNI kita melihat sangat banyak, bukan saja menjaga NKRI, tetapi juga TNI aktif di tengah-tengah masyarakat, dalam menangani segala sesuatu apapun, dari karhutla, banjir, penanganan Covid-19 Kita melihat peran TNI sangat vital, dan kita memberikan apresiasi pada TNI yang benar-benar dekat dengan masyarakat, selalu ada di tengah-tengah rakyat, dan bersinergi dengan siapa saja, dalam menjaga NKRI,” ungkapnya.(Dy)