Beranda Beksi NEWS BN Holik Qodratullah Bersama Forkopimda Bertekad Pulihkan Kali Cilemahabang

BN Holik Qodratullah Bersama Forkopimda Bertekad Pulihkan Kali Cilemahabang

BIN | Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Kabupaten Bekasi bersama DPRD tinjau kali Cilemah Abang yang menghitam akibat limbah dari salahsatu perusahaan di Kabupaten Bekasi.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Hm Bn Holik Qodratullah mengatakan, belum bisa dipastikan dari mana sumber pembuangan limbah itu berasal, karena menghitamnya bantaran kali Cilemahabang ini dari berbagai sumber.

“Selain dicemari oleh limbah dari berbagai perusahaan sungai ini juga disertai banyaknya sampah,” ucap politisi dari partai Gerindra itu, senin (6/9).

Kata dia, tentunya hal ini menjadi perhatian bagi kita untuk bergerak dan merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait kali Cilemahabang.

“Saya secara pribadi maupun lembaga sangat setuju dan sepakat apapun tindakan dari Forkopimda Kabupaten Bekasi soal pencemaran limbah,” kata dia.

Holik menegaskan, sebelum menindak pihaknya memastikan terlebih dahulu sumber limbah tersebut sehingga mengakibatkan air bantaran sungai ini hitam.

“Karena setelah kami lihat dari hilir, airnya itu sangat hitam, tetapi kalau dilihat dari hulu itu berangsur-angsur tidak terlalu hitam,” tegasnya.

Dari hal demikian, menurut Holik, ada titik-titik tertentu yang dialiri oleh limbah, hal ini patut kita curigai. Nanti kita telusuri darimana pencemaran limbah yang mengaliri kali Cilemahabang itu.

“Kami sudah punya tekad untuk benar-benar mencoba untuk memulihkan air Cilemahabang ini,” tandasnya (Bis).