Beranda Beksi NEWS HUT Ke-Tiga MOI,Membangun Indonesia Menjaga Negri

HUT Ke-Tiga MOI,Membangun Indonesia Menjaga Negri

BIN | Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) yang ke-3 (18 September 2019- 18 September 2021) mengambil tema “Membangun Indonesia, Menjaga Negeri”.

Tema tersebut diambil, menurut Sekjen DPP MOI, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta karena kehadiran MOI senantiasa ikut berperan aktif dalam membangun Indonesia serta turut berperan serta menjaga Indonesia melalui penyebaran informasi yang profesional, kritis dan konstruktif.

Menurut pria yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) tersebut, sesuai arahan Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala dan Ketua Harian, Siruaya Utanawan, karena terkendala Pendemi Covid-19 dan PPKM, maka pelaksanaan peringatan HUT MOI ke-3 dilaksanakan dengan sederhana.

Dikatakan, semestinya peringatan HUT ke-3 MOI akan diisi sekaligus menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan membahas berbagai dinamika organisasi sekaligus koordinasi dan konsolidasi organisasi MOI yang terus tumbuh dan membesar.

“Tetapi kondisi PPKM Covid-19, belum memungkinkan untuk menghadirkan ribuan undangan peserta, baik dari DPW, DPC maupun undangan lainnya.,” tegas Jusuf Rizal Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) itu

Untuk itu, DPP MOI akan melaksanakan Peringatan HUT ke-3 MOI melalui Virtual Zoom sekaligus melaksanakan Seminar Nasional dengan Topik PERAN MEDIA ONLINE, TANTANGAN, HARAPAN DAN MASA DEPAN.

Selain dilaksanakan di DPP MOI, dalam rangkaian peringatan HUT MOI yang ke-3, di tingkat DPW (Propinsi) dan DPC (Kabupaten Kota) dapat menggelar kegiatan yang sama untuk membumikan MOI sebagai organisasi yang Profesional, Kritis dan Konstruktif.

“Diinstruksikan kepada seluruh DPW maupun DPC serta Perusahaan Penerbit Anggota MOI dapat mengkampanyekan peringatan tiga tahun MOI. Bisa berupa diskusi, seminar, dialog maupun aktivitas online dan offline,” papar Jusuf Rizal yang berdarah Madura-Batak itu

Berdasarkan catatan Redaksi, MOI dengan Jargon “The King Of Indonesian Online Media”(Rajanya Media Online Indonesia) termasuk organisasi yang aktif konsolidasi membangun jaringan kebebagai daerah. Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala, Ketua Harian, Siruaya Utamawan, Sekjen HM. Jusuf Rizal dan Bendum, Hj. Chandra Manggih. (Tim)