Beranda Beksi NEWS Untuk Tingkatkan Jiwa Patriotisme Kades dan Kapolsek Ajak Peserta Menyanyikan Lagu Kemerdekaan...

Untuk Tingkatkan Jiwa Patriotisme Kades dan Kapolsek Ajak Peserta Menyanyikan Lagu Kemerdekaan Saat Gelar Vaksinasi

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Kapolsek Cikarang Timur Kompol J.Sitorus, SH bersama Kepala Desa Cipayung meninjau kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani (Bekasi berantas pandemi) Kegiatan vaksinasi di Halaman Kantor Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur yang semula ditargetkan 500 dosis vaksin tahap 1 Astrazeneka untuk warga Cipayung.

Terlihat antusias warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini karena animo masyarakat meningkat untuk melakukan vaksinasi yang sebelumnya sempat takut karena informasi yang tidak benar terkait vaksin, Kata Kades Cipayung H.Ajan.

“Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi sehingga semakin antusias untuk melakukan vaksin, karena sebelumnya masyarakat sempat takut karena beredarnya berita tidak benar dengan vaksinasi,”Ucap H.Ajan.

Kapolsek Cikarang Timur Kompol J.Sitorus SH, sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti vaksin tersebut.

“Saya sangat memgapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah sangat antusias lakukan vaksinasi, dan kepada satgas Desa Cipayung yang konsisten lakukan woro woro dan edukasi terkait vaksinasi kepada masyarakat,” Ucapnya.

Kapolsek Cikarang Timur juga melihat antusias warga yang lakukan vaksinasi juga sangat memgapresiasi masyarakat Desa Cipayung.

“Sangat luar biasa antusia warga masyarakat disini untuk lakukan vaksinasi, dan masyarakat sudah memahami pentingnya vaksinasi guna meningkatkan imun dan kesehatan,”Pungkasnya.

Petugas juga melakukan suatu keunikan dengan membagikan bendera kepada peserta vaksinasi sambil menyanyikan lagu kemerdekaan “17 Agustus 1945” guna menghilangkan kejenuhan peserta yang menunggu untuk divaksin dan sekaligus meningkatkan jiwa nasionalisme karena saat ini sudah masuk bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ya kita untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan juga untuk menghilangkan kejenuhan mengajak para peserta vaksin untuk menyanyikan lagu kemerdekaan sambil kita bagikan bendera untuk di kibarkan,”Tutup Kapolsek Cikarang Timur Kompol J.Sitorus, SH. (Red)