Beranda Berita Polisi PPKM Di Perpanjang Polsek Kedungwaringin Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

PPKM Di Perpanjang Polsek Kedungwaringin Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Jajaran Polres Metro Bekasi Polsek Kedungwaringin terus bergerak melakukan sosialisasi demi efektivnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di perpanjang atau yang di sebut dengan PPKM Darurat Level 4 untuk Jawa Bali. Hal itu di tunjukkan dengan melakukan operasi aman nusa 2 tahun 2021 di Kp. Pacing RT 04 RW 06, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi. (Rabu, 28/07/2021).

Pelaksanaan tersebut di barengi kegiatan bakti sosial yang di pimpin langsung oleh AKP Bambang Tri Mulyono SH.,MM, selaku Kapolsek Kedungwaringin beserta 9 personil polsek Kedungwaringin dengan melibatkan aparatur Desa Waringin Jaya dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pejuang Siliwangi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kedungwaringin.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya bantuan ini, sasaran kita sendiri adalah masyarakat yang benar benar terdampak pandemi Covid-19, dan juga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri karena aktivitasnya dibatasi, bagaimanapun orang yang sedang isolasi mandiri itu orang yang sedang berjuang melawan penyakitnya,”Ucap Kapolsek.

Pada kesempatan itu Kapolsek memberikan sembako berupa beras kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19. Hal itu di lakukan guna memberikan efek penguatan mental kepada penderita yang sedang dalam masa isolasi mandiri. Dia menganggap orang yang sedang isolasi mandiri merupakan pejuang yang sedang berupaya memutus mata rantai covid dengan tidak menukarkan kepada yang lain.

Hal tersebut di benarkan oleh Yusuf Ketua PAC Pejuang Siliwangi. Yusuf sependapat dengan Kapolsek bahwa orang yang isolasi mandiri itu adalah seorang pejuang dan harus di dukung penuh perjuangannya dalam memutus mata rantai covid 19 dengan cara menopang pangan untuk kebutuhan sehari harinya.

“Saya setuju dan sangat berterimakasih sekali kepada bapak Kapolsek beserta jajaran yang membantu memberikan sembako kepada warga.

Tentunya ini jadi pelajaran buat kita semua agar lebih menumbuhkan kesadaran sebagai dalam kehidupan sosial di masyarakat, jauhi dan hindari penyakitnya bukan orangnya,” terangnya pria yang akrab di sapa Kong Empe.

Pada saat pembagian sembako itulah Kapolsek beserta jajaran dan seluruh yang terlibat berkesempatan sekaligus memberikan himbaunya kepada masyarakat agar senantiasa selalu menjalankan atau menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas, agar tidak berkerumun dan selalu menjaga jafak, mencuci tangan dengan sabun serta tentunya istirahat yang cukup agar imun tetap terjaga.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan tertib juga terlihat ada kehangatan antara warga dan petugas tanpa ketegangan sebagaimana biasanya.(Red)