Beranda Pemerintahan Muspika Cikarang Timur Gelar Vaksinasi Massal di Kawung Tilu Desa Cipayung

Muspika Cikarang Timur Gelar Vaksinasi Massal di Kawung Tilu Desa Cipayung

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi - Guna meningkatkan imunitas (Herd Imunity) masyarakat Muspika Kecamatan Cikarang Timur Gelar Vaksinasi Massal khusus masyarakat Cikarang Timur.

Bertempat di tempat wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Desa Cipayung, Muspika Cikarang Timur lakukan vaksinasi kepada masyarakat Cikarang Timur, dengan target sebanyak 1000, dengan jenis vaksin jenis SINOVAC, Sabtu (17/07/2021).

Camat Cikarang Timur Ropi, ST, memaparkan kepada awak media target sendiri sebanyak 1000 warga dan pada hari ini (Sabtu 17/07), mencapai 400 lebih warga yang melakukan vaksinasi.

“Kita (Muspika) menargetkan vaksinasi ini bisa mencapai 1000, namun pada hari ini hanya mencapai 400 warga lebih yang mengikuti vaksinasi” Ucapnya.

Masih kata camat “Kami juga sudah menjadwalkan kembali untuk vaksinasi pada hari Kamis (22/07/2021) nanti dan di tempat yang sama,” Tambahnya.

Ropi ST juga mengatakan bahwa vaksinasi Muspika Cikarang Timur kali ini difasilitasi oleh Ketua Mang Jaka yang sekaligus sebagai Owner Obyek Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Bapak Gunawan yang biasa di sapa Kang Goen.

“Vaksinasi ini juga difasilitasi oleh Owner Obyek Wisata Kawung Tilu dan juga sebagai Mang Jaka yaitu Bapak Gunawan yang biasa disapa Kang Goen, Saya selaku Muspika Kecamatan Cikarang Timur mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dan selalu mendukung setiap program pemerintah,”.

Camat juga menjelaskan selain melakukan vaksinasi massal Muspika Cikarang Timur juga memberikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Kami juga selain menggelar vaksinasi massal di Kawung Tilu juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang sedang melakukan Isolasi Mandiri dirumah, dan ini semua berkat kerja sama dengan para rekan-rekan pengusaha yang ada di Desa Cipayung, ini semua semata-mata untuk membuktikan bahwa pemerintah ada bersama masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa sendiri dan bisa meningkatkan imun masyarakat” Tutup Camat Ropi ST.

Vaksinasi massal ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dijaga oleh Binmaspol Polsek Cikarang Timur Desa Cipayung dan Babinsa Koramil 08/Lemah Abang untuk mengatur protokol kesehatanya.

(Redaksi)