Beranda Beksi NEWS Alumni PMII Kabupaten Bekasi Gelar Muscab II sekaligus Halalbihalal

Alumni PMII Kabupaten Bekasi Gelar Muscab II sekaligus Halalbihalal

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-II di Pondok Pesantren Halqoh El Istghotsah Kp. Walahir Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Minggu(6/6).

Marto Firmansyah selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk silaturahmi menguatkan tali persaudaraan. Kekeluargaan ini menjadi sinergi positif dalam rumah pergerakan.

Firman, sapaan akrabnya mendorong IKA PMII bermanfaat minimal untuk IKA sendiri dan umumnya punya maslahat yang lebih luas. “Dari forum ini diharapkan lahir kerangka pikir dan kerangka kerja yang terarah dan produktif. Serta berkontribusi untuk kemajuan kita semua”, ujar Firman yang juga Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, pendiri PMII Bekasi, DR. H. Muhammad Faisal, MH menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya PMII di Bekasi. PMII Bekasi berdiri pada tanggal 25 Oktober 1992, yang diantaranya atas restu dan dukungan Al Maghfurlah KH. M. Dawam Anwar Tambun yang juga Katib ‘Aam PBNU.

Ia menekankan agar IKA PMII dijadikan ruang konsolidasi para alumni yang tersebar diberbagai wadah aktivitas dan profesi.

“Saya berharap para alumni banyak yang duduk di legislatif pada tahun 2024. Juga tetap terus berjuang membela masyarakat, khususnya untuk tanah Kampung Pilar yang hingga hari ini masih dikawal oleh sahabat-sahabat PMII”, harap Faisal yang menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Besar IKA PMII.

Ketua Umum PB IKA PMII, Drs. H. Ahmad Muqowwam memberikan tantangan kepada IKA PMII Kabupaten Bekasi. Ia berharap tidak hanya sekedar menambahkan kuantitas, IKA harus mampu menjawab persoalan yang ada, memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan.

Dikatakan Muqowwam, bahwa Muscab harus melahirkan sesuatu, mampu dalam teori maslow aktualitasisi diri. Mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kabupaten Bekasi lebih luas dari Kota Bekasi, saya lihat persoalannya lebih luas. Output dan outcome harus yang jelas. Mau merubah masyarakat. Mewujudkan misi Islam Rahmatan lil ‘alamin. “kata Wakil Ketua DPD RI 2014-2019 yang juga politisi senior PPP tersebut, yang sekaligus membuka Muscab II IKA Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan Muscab yang dihadiri ratusan kader alumni PMII tersebut, Muhammad Burhani, S.Pd terpilih sebagai Ketua IKA PMII Kabupaten Bekasi Masa Khidmat 2021-2026.

Tampak hadir para tokoh diantaranya Yunus Razak, M.Si PB IKA PMII, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin, MM, Ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Hj. Vera Susanti, M.Pd, Ketua Mabincab PMII Kabupaten Bekasi, Khoirul Hadi Nasution, M.Si, Ketua PC IKA PMII Kota Bekasi, Novarel S. Zuhri, Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi, M. Harun Al Rasyid.(Rn)