Beranda Sosial PT MPP Salurkan CSR Fogging Ke Lingkungan Warga

PT MPP Salurkan CSR Fogging Ke Lingkungan Warga

Beksiindonesianews – Kabupaten Bekasi – Selain mencegah penyebaran wabah Coronavirus disease 2019.

PT. Mulia Prima Packindo juga mencegah penularan penyakit DBD dengan melakukan Fogging secara gratis dirumah dan lingkungan masyarakat Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin.

General Affair PT MPP, Zulkifli mengaku kegiatan tersebut salah satu penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk masyarakat sekitar dalam hal pencegahan penyakit berbahaya diwilayah ini.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Karangsambung untuk melakukan Fogging agar masyarakat tidak terjangkit penyakit DBD,” ucapnya, sabtu (5/5).

Zulkifli mengatakan, sebelumnya ia mendapat laporan bahwa ada masyarakat yang terjangkit DBD.

Oleh karena itu pihaknya langsung koordinasi dengan pemerintahan desa untuk melakukan kegiatan Fogging.

“Alhamdulillah setelah melakukan koordinasi dengan kepala desa serta muspika lainnya mendapat respon baik untuk pencegahan penyakit nyamuk Aedes Aegypti,” kata dia.

Walau bukan metode pencegahan utama, kata dia, Fogging adalah salah satu cara yang masih dinilai efektif untuk membunuh nyamuk Aedes agypti dewasa.

“Saya berharap setelah dilakukannya kegiatan ini tidak ada lagi masyarakat yang terserang penyakit nyamuk Aedes aegypti,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris BPD Karangsambung, Anwar Musadad mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT MPP yang sudah peduli terhadap lingkungan.

“Saya selaku BPD Karangsambung mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan kepada lingkungan,” imbuhnya.

Selain memutus mata rantai penularan Demam Berdarah Dengue, Fogging adalah salah satu metode yang dinilai efektip untuk membunuh nyamuk Aedes aegypti.

“Tidak lupa juga saya ucapkan kepada puskesmas Karangsambung yang sudah mengawal kegitan ini,” pungkasnya (Bisri).