Beranda keagamaan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Camat Kedung Waringin

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Camat Kedung Waringin

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Gerakan menunaikan Sholat Subuh berjamaah bersama warga di Masjid At taqwa Karang Sambung.

Kegiatan ini di hadiri oleh musfika kecamatan Kedung Waringin ,BPD juga Kades Desa karang sambung bersama para warga jamaah Solat Subuh.

Selesai Sholat berjamaah para jamaah langsung mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh camat Kedung Waringin.

Selain untuk menyapa masyarakat, kegiatan sholat subuh keliling berjamaah itu merupakan program rutin Pemerintah kabupaten dan kecamatan yang dilakukan dalam kunjungan kerjanya ke setiap desa-desa yang ada di kecamatan Kedung Waringin.

Camat Kedung Waringin mengatakan bahwa program pemerintah kecamatan tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik semata, tapi juga membangun bathiniah, hal itu dimaksudkan untuk menciptakan keseimbangan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Ketiadaan keseimbangan bathin dapat memicu hilangnya pengendali diri dan bisa mengancam kehidupan bermasyarakat,” kata pria yang akrab dipanggil itu.

Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya menghargai perbedaan, melawan berita hoax, serta menanamkan pendidikan karakter bagi generasi muda, “ Pintar saja tidak cukup, tapi juga harus dibarengi dengan budi pekerti yang baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, kepala desa karang sambung Tri ruly Lesmana mengucapkan selamat datang pada camat Kedung Waringin, Beliau juga menuturkan sangat bangga di sela kesibukan camat yang sangat padat dapat menyempatkan diri untuk sholat subuh berjamaah bersama masyarakat Karang Sambung.

Dalam mendukung program pemerintah kabupaten bekasi tersebut, saat ini desa karang sambung telah mencanangkan program Kampung Tadarus lanjutan dari program Maghrib Mengaji yang telah berjalan sebelumnya.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu membangun generasi masyarakat yang cerdas dan berakhlakul karimah,” katanya.(Red)