Beranda Beksi NEWS Kelompok Tani Mahasiswa Papua Peduli Lahan Pertanian Untuk Ketahanan Pangan Di Jawa...

Kelompok Tani Mahasiswa Papua Peduli Lahan Pertanian Untuk Ketahanan Pangan Di Jawa Barat

Kabupaten Bandung- Dalam rangka ketahanan pangan di Jawabarat mahasiswa Papua bentuk kelompok tani untuk nenanam sejumlah komoditi sayuran seperti Cabai, Tomat dan bahan pokok lainnya.

Aksi cocok tanam atas kepedulian ketahanan pangan itu dilakukan seluas 1,2 Hektar di Pasir Luhur Rt 01/11, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Padasuka, Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini kami lakukan atas kepedulian kami terhadap ketahanan pangan di Jawabarat,” ucap kordinator acara, Lewianus walilo.

Ia menyebutkan, penyangga tatanan ekonomi Negara Republik Indonesia adalah produk dari petani. Oleh karena itu kita perlu menjaga pasokan bahan pokok dari Petani Indonesia

“Terutama sayuran dan beras dari indonesia perlu kita jaga, sebab lumbung padi terbesar itu ada di Indonesia,” kata dia.

Dia menuturkan, sekitar 4000 meter persegi garapan yang bakal siap tanam dan didampingi oleh petani yang berasal dari daerah setempat.

“Kami berharap pemerintah mengembangkan produk petani dari indonesia dan tidak mengekspor produk dari luar negeri,” tandasnya.