Beranda Sosial Aksi Sosial LPM, UPB, Doctor Share Berikan Pelayanan Medis Bagi Warga Terdampak...

Aksi Sosial LPM, UPB, Doctor Share Berikan Pelayanan Medis Bagi Warga Terdampak Banjir

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) DPD Kabupaten Bekasi dan DPC Kecamatan Kedungwaringin gandeng Universitas Pelita Bangsa dan Doctor Share untuk aksi sosial bantuan pelayanan medis kepada korban pasca banjir yang melanda wilayah Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin.

Bendahara LPM Kecamatan Kedungwaringin, Asep Maulana menyebutkan bantuan yang diberikan berupa obat-obatan serta pengobatan medis secara grtis di Mesjid As-Syakuur Perumahan Bumi Waringin Indah (Bwi) daerah setempat.

“Selain memberikan pengobatan gratis kami juga berikan sejumlah Al-Qur’an dan Surat Yasin kepada DKM Mesjid As-Syakuur,” ucap Asep yang sekaligus Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, sabtu (27/2).

Kata dia, karena dimasa pandemi Covid 19 penyaluran bantuan yang kita berikan tetep menggunakan protokol kesehatan guna mencegah meyebaran virus berbahaya itu ditengah bencana banjir.

“Untuk pengobatan kami juga mengundang dokter untuk pelayanan medis bagi warga yang terserang penyakit akibat banjir,” kata dia.

Upaya ini kita lakukan dengan ikhlas dan tidak berharap apapun melainkan ridho Allah SWT. Semoga bencana ini cepat berlalu dan jangan sampai menelan korban.

“Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan sebab kita sebagai umat beragama harus saling membantu kepada sesama seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W,” ujarnya.

Dia berharap, Pemerihtah Kabupaten Bekasi dapat memberikan solusi agar bencana banjir ini tidak terulang lagi di Kedungwaringin.

“Saya berharap bantuan ini dapat mengurangi beban korban, walaupun kebutuhan yang mereka butuhkan sangat banyak,” tandasnya (Bis)