Beranda Keamanan Bulan Maret 2021 Mulai Pembangunan Secaba Di Lahan yang Baru

Bulan Maret 2021 Mulai Pembangunan Secaba Di Lahan yang Baru

Beksiindonesianews | Gorontalo – Rapat koordinasi pengadaan tanah Secaba TNI-AD dan Balak Aju Korem 133/NW, dihadiri oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone yang didampingi oleh Kepala Seksi Logistik, Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos., Selasa (9/2/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo, DR. Drs. H. Indris Rahim, MM. yang bertempat di Aula rumah jabatan Gubernur Jl. Sultan Hasanuddin Kota Gorontalo.

Bapak Wagub menyampaikan bahwa , saya harap ini sudah rapat yang terakhir untuk pembangunan Secaba, dimana yang kita sudah ketahui bersama bahwa lahan yang disediakan terdapat dibelakang pembangunan Kodim ada 40 Hektar.

” Saya minta pembangunan Secaba ini di bangun secepatnya, akhir maret 2021 kalau bisa sudah mulai ,” Harap Bapak Indris Rahim.

Sementara itu, Penyampaian Sutan Rusdi (Asisten 2 Prov. Gorontalo) bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah menganggarkan 1 Milyar untuk tahun 2020, dan itu belum di gunakan sehingga harapannya pembangunan secaba sudah dapat di mulai bulan Maret atau paling lambat bulan April mendatang.

Dalam kesempatan itu juga Danrem 133/NW menyampaikan bahwa beberapa minggu yang lalu kami sudah melaksanakan rapat untuk kesiapan pembangunan Secaba serta melaporkan perkembangan kepada Komando atas.

“Perpindahan lahan pembangunan dari tempat lama yang ke tempat yang sekarang ini, saya harap sudah tidak masalah,” Ungkap Brigjen Bagus.

Lebih lanjut Komandan Bintang Satu itu menyampaikan, akan membantu untuk menfasilitasi bila dari pemerintah memerlukan.

Turut hadir dalam rapat diantaranya:
Dr. Darda Daraba, M’Si (Sekda Prov.Gorontalo), Prof. DR. Ir. Nelson Pomalingo M.Pd (Bupati Gorontalo), Ibu Helena (Pemilik Lahan Secaba), Ir. Hadijah Thayib, MM (Sekda Kabupaten Gorontalo), Drs. Syukri J. Botutihe M.Si (Asisten 1 Provinsi Gorontalo), Sutan Rusdi (Asisten 2 Prov. Gorontalo), Ridwan Hemeto (Karo Hukum), Megawati Isa (Kabid Tataruang dan Pertanahan Dinas PU Prov. Gorontalo), Nurlaila Hayati (Kabag Otda), Asri Tuna (Asisten 1 Kabupaten Gorontalo), Ibrahim Jantu (Kadis Perkim Kab. Gorontalo), Firman Lailo (Kabid Perkim Gorontalo), Bpk Ibrahim Jantu (Kadis Perkim Kab Gorontalo).