Beranda Beksi NEWS Camat Dan Kades Karangmekar Tekankan Pemkab Bekasi Segara Merealisasi Rutilahu

Camat Dan Kades Karangmekar Tekankan Pemkab Bekasi Segara Merealisasi Rutilahu

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi– Belakangan ini bencana alam sering terjadi disejumlah wilayah seperti halnya diwilayah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Dalam kurun waktu satu hari dua rumah warga di Desa Karangmekar dan Desa Karangsambung roboh lantaran angin kencang certa curah hujan yang cukup deras.

“Kami berikan bantuan kepada korban untuk biaya sehari-hari sambil menunggu rumahnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ucap Camat Kedungwaringin Asan Asari (6/2).

Diketahui, meskipun dihari libur, Camat Kedungwaringin tetap sigap dalam melayani masyarakat apalagi yang terkena musibah.

Dalam waktu dekat ia akan segera melakukan pengajuan rumah kayak huni ke Pemda Bekasi.

“Kami segara lakukan pengajuan ke Baznas dan Dinas Terkait, meminta agar segara dibangunkan rumah layak huni,” harapnya.

Pihaknya meminta agar Pemkab Bekasi tidak lelet dalam menangani hal ini apalagi sampai berhari-hari.

“Saya berharap tidak ada toleransi rumah warga yang saya pimpin tidak layak huni. Semua harus layak huni, kalaupun ada itu harus secepatnya diproses jangan sampai menunggu roboh,” tegasnya.

Sementara itu hal senada dikatakan Kepala Desa Karangmekar, Kecamatan Kedungwaringin, Nursait sejak 2018 rumah tersebut sudah didaftarkan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tetapi hingga saat ini belum terealisasi sampai roboh.

“Pak Camat dan saya sudah berupaya agar rumah warga saya dibangun rumah layak huni,” ucap Nursait.

Pemerintah Desa menginginkan agar Pemkab Bekasi sigap dan segera melakukan pembangun kembali rumah warga yang roboh.

Kita meminta agar tidak menunggu satu bulan lamanya tetapi dalam waktu dekat ini harus terealisasi.

“Untuk kedepannya saya tidak mau lagi terjadi adanya rumah warga yang tidak layak huni apalagi sampai roboh seperti ini,” tandasnya (Bis)