Beranda Beksi NEWS Polsek Tambun Lakukan Rapid Test Massal

Polsek Tambun Lakukan Rapid Test Massal

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Berbagai cara di lakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19, salah satunya yang di lakukan mapolsek tambun,dengan menggelar rapid test massal,yang di peruntukan bagi warga yang sempat kontak langsung dengan warta yang terinfeksi wabah covid 19(01/02/21).

Bertempat di halaman mapolsek tambun, dan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,Polsek tambun membuka rapid test massal dengan target petugas dan warga yang berada di wilayah hukum Polsek tambun,nampak dalam giat tersebut,sejumlah warga melakukan rapid test,untuk mengetahui apakah dirinya terinfeksi wabah covid 19 atau tidak,karena warga yang di Rapid test di utamakan warga yang pernah kontak langsung dan orang yang positif terinfeksi wabah Corona.

Salah satu warga ibu Vista(35) yang datang bersama kedua anaknya,sangat antusias melakukan rapid test yang di lakukan Polsek tambun,selain untuk memeriksa kondisinya dan kedua anaknya,dirinya ingin mengetahuu kondisi terkahir,terlebih saudaranya belum lama terinfeksi covid 19, dan saat ini di isolasi di tempat karantina.

“Sempat kwatir saat di lakukan rapid test yang di lakukan petugas kesehatan di Polsek tambun,karena beberapa saat lalu salah satu keluarganya sempat terinfeksi virus Corona, namun Alhamdulillah bersama kedua anaknya terbebas dari covid 19,dan itu di ketahui usai melakukan rapid test” ujar Vista.

“Saya akan terus menerapkan hidup disiplin bersama keluarganya,intinya menerapkan protokol kesehatan,dan tidak keluar rumah bila tidak penting sekali”lanjut Vista

Sementara Kapolsek tambun AKP Gana Yudha yang memantau langsung jalannya rapid rest kepada warga yang sempat bersentuhan dan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi wabah covid 19.

“Rapid test yang kita lakukan secara massal bukan berarti seluruh warga dapat melakukan rapid test tersebut,namun tes rapid ini kita lakukan teruntuk warga yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan orang yang terinfeksi wabah covid 19” ujar Gana.

“Rapid test ini juga kita lakukan atas perintah bapak Kapolda metro jaya Irjen Muhamad Fadil Imran, guna mempercepat penangan wabah covid 19, ini juga di laksanakan dalam rangka 3 T ( tracing – testing – treatment)” tambah Kapolsek Tambun.

Gana juga menambahkan,dengan adanya rapid test yang di lakukan kepada warga yang di peruntukan kepada warga yang sempat kontak langsung dengan orang yang terinfeksi wabah covid 19,di harapkan hasilnya pada warga yang di lakukan test tersebut negatif.

“Giat rapid test akan di lakukan seminggu dua kali tanpa batas yang di tentukan,selain untuk mengkaper petugas kesehatan dari puskesmas di seluruh wilayah hukum Polsek tambun,sedangkan target setiap harinya ada 50 warga yang akan di lakukan rapid test” tungkas Gana.(Tim)