Beranda Beksi NEWS XTC Kab, Bekasi Gelar Penggalangan Dana Bagi Para Korban Bencana Alam

XTC Kab, Bekasi Gelar Penggalangan Dana Bagi Para Korban Bencana Alam

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi-Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sumedang khususnya yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang mengakibatkan puluhan orang dikabarkan meninggal dunia.

Bukan hanya itu, bencana alam juga terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, dengan banyak korban jiwa dan ratusan orang warga lainnya harus mengungsi. Organisasi kepemudaan Pelajar Mahasiswa XTC Indonesia (PMXI) bersama Pemuda Sentosa Asri yang ada diwilayah kabupaten Bekasi, menggelar aksi penggalangan dana bagi para korban bencana alam.

Aksi penggalangan tersebut di adakan di perempatan lampu merah Sentral Grosir Cikarang (SGC) tepatnya di jalan raya Re Martadinata, PMXI kabupaten Bekasi, mengajak para pengguna jalan untuk membantu para korban bencana alam di Sumedang dan beberapa wilayah lainnya.

Selain penggalangan dana, PMXI dan Pemuda Sentosa Asri juga mengajak untuk mendoakan para korban bencana alam yang terjadi di beberaap wilayah Indonesia.

Koordinator penggalangan dana, Saipul Anwar mengatakan aksi yang di lakukan dengan melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga yang berada di Sumedang dan wilayah lainya diseluruh Indonesia , yang memang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan guna meringankan beban mereka.

“Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami sebagai Pemuda apalagi sebagai penerus bangsa yang tergabung dalam PMXI dan Pemuda Sentosa Asri atas musibah yang menimpa masyarakat di Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang,” tutur Saipul Anwar, Sabtu (23/1/2021).

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa menjadi motivasi pemuda lainnya, agar dapat menyisihkan rezekinya untuk membantu khususnya para korban bencana di Sumedang,” lanjutnya.

Bantuan tersebut akan langsung dikirimkan ke para korban melalui relawan PMXI Kabupaten Sumedang yang turun langsung ke lokasi terjadinya bencana alam tersebut.Tutupnya.(Red)