Beranda Keamanan Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Razia Keramaian Malam Pergantian Tahun

Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Razia Keramaian Malam Pergantian Tahun

Beksiindonesianews | Gorontalo – Memasuki malam pergantian tahun 2021, Danrem 133/Nani Wartanone bersama unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo melakukan patroli serta merazia tempat-tempat keramaian di Kota Gorontalo yang masih melakukan aktifitas dengan berkurumun seperti rumah makan, cafe, restoran dan pusat jajanan lainnya di atas jam 9 malam, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan patroli menyasar di seputaran Kota Gorontalo diawali dari bundaran patung sarknde, menyisir jalan HB Jasin sampai perlimaan talaga berlanjut ke jln Aryo Katili, jln Madura, jln Kalimantan, jln Pandjaitan hingga ke Mall Goronralo dan berakhir di patung Langga Tamalate perbatasan Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah rumah makan serta cafe yang masih beraktifitas diatas jam 21.00 wita yang tidak mengindahkan edaran batas waktu yang telah dikeluarkan, sehingga memaksa Gubernur bersama Kapolda serta Danrem 133/NW meminta pembeli segera bubar dan penjual untuk menutup tempat usahanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan, sudah ada edaran jualan dibatasi sampai dengan jam 21.00 wita, ini kok masih saja dibuka, saya minta sekarang juga segera bubar dan tutup tempat jualannya, karena telah melanggar tempat usaha ini saya minta tutup tiga hari dan apabila kedapatan besok masih buka saya minta ditutup selamanya, tegas Gubernur kepada pemilik salah satu cafe di jln HB Jasin.

Gubernur sangat menyayangkan masih banyak yang tidak mengindahkan edaran Gubernur maupun Wali Kota tentang penegakan protokol kesehatan yang selama ini sudah cukup melakukan sosialisasi dan pembinaan, sehingga saat ini yang dibutuhkan adalah penindakan secara tegas.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli bersama unsur Forkopimda membagi-bagikan paket makanan kepada personil keamanan yang berjaga disetiap lokasi sebagai bentuk dukungan dan terima kasihnya kepada TNI, Polri dan semua pihak yang memastikan kondisi Gorontalo tetap aman dan kondusif.

Sejumlah ruas jalan utama di Kota Gorontalo sudah ditutup selepas magrib. Akses masuk ke Kota Gorontalo juga sudah dijaga personil keamanan dengan harapan tidak ada warga yang memadati ibu kota untuk merayakan tahun baru di tengah pandemi covid-19.

Kasus covid-19 di Provinsi Gorontalo terus mengalami lonjakan sampai saat ini telah menyentuh rekor angka positif harian terbanyak yakni 145 orang, total kasus positif covid-19 mencapai 3.840 orang dengan rinciannya 403 dirawat, 103 meninggal dunia, 3.334 sembuh.(Al)