Beranda Keamanan Kodim 1313/Pohuwato Tetap Pantau Situasi Wilayah

Kodim 1313/Pohuwato Tetap Pantau Situasi Wilayah

Beksiindonesianews | Masih dalam suasana Natal Tahun 2020, Kodim 1313/Pohuwato bersama jajarannya tetap melakukan pemantauan situasi wilayah pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sekaligus pengamanan Natal 2020 dan antisipasi Tahun Baru 2021.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto S.Si., M.M. mengatakan Kodim 1313/ Pohuwato selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Pohuwato dan Polres Boalemo untuk terus melakukan pemantauan serta pengamanan wilayah baik pasca Pilkada Kab. Pohuwato maupun dalam suasana Natal Tahun 2020 guna memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat beraktifitas dengan baik dan lancar.

Sehingga sampai saat ini wilayah Kodim 1313/ Pohuwato dalam kondisi yang kondusif. Kegiatan ini akan terus kita kerjakan sepanjang hari guna memonitor situasi keamanan, apalagi pasca Pilkada sampai saat ini masih dalam proses menunggu tahapan penetapan paslon terpilih, tegas Dandim.

Adapun sasaran yang kami amankan antara lain kantor KPU dan BAWASLU Kab. Pohuwato, Gereja-Gereja di wilayah Kodim 1313/Pohuwato, beberapa tempat yang menjadi titik keramaian serta tetap melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah dan mengurangi akan klaster baru yang hampir setiap hari terus bertambah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1313/Pohuwato tersebut merupakan sinergitas TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya antara lain Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Adapun untuk satuan TNI-Polri meliputi Kodim 1313/Pohuwato dan jajaran Koramil, Polres Boalemo dan Polres Pohuwato serta seluruh jajaran Polsek yang didukung Brimob Polda Gorontalo yang BKO ke Polres Pohuwato.(Al)