Beranda Keamanan Danrem 133/NW Hadiri Apel Operasi Kepolisian

Danrem 133/NW Hadiri Apel Operasi Kepolisian

Beksiindonesianews | Gorontalo – Menjelang Natal tahun 2020 serta tahun baru 2021, Polda Gorontalo menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat Lilin Otanaha 2020 bertempat di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (21/12/2020).

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan yang akan berlangsung selama 15 hari kedepan dan dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dengan membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Danrem 133/NW dalam kesempatan saat di wawancara oleh awal media mengatakan sebagaimana pokok-pokok amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, TNI telah siap memberikan bantuan baik kepada Polri dan Pemerintah Daerah.

“Kami dari TNI siap memberikan bantuan sesuai dengan tugas pokok yakni dengan menyiagakan sebanyak 658 personil, ujarnya kepada media usai mengikuti Apel gelar pasukan di halaman Mapolda Gorontalo.

Lebih lanjut dikatakan, personil yang disiagakan dalam rangka operasi – operasi yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polda Gorontalo, kami (TNI) tetap melakukan komunikasi serta koordinasi, Ungkapnya.

Danrem juga turut berpesan kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo, baik kepada yang merayakan Hari Natal serta menyambut Tahun Baru 2021 agar bisa melaksanakan aktifitas dengan baik dan lancar dengan mempedomani 4 orientasi.

“Tetap aktif, produktif, jangan lupa preventif terhadap covid-19 serta kondusif sebagaimana harapan kita semua, tandas Danrem menutup wawancara bersama media.

Turut hadir dalam kegiatan apel gelar tersebut Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Danlantamal Gorontalo, Dansatradar Gorontalo, para pejabat utama Polda, Kadis Perhubungan Provinsi, para pejabat OPD Provinsi Gorontalo, para Kapolres serta tamu lainnya.

Diakhir kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan patroli show of force sebagai tanda serta informasi kepada masyarakat bahwa operasi lilin otanaha 2020 akan dilaksanakan dari Mapolda mengelilingi jalan protokol menuju Limboto yang dilepas oleh Danrem 133/NW bersama Kapolda serta Sekda Provinsi Gorontalo.(Al)