Beranda Keamanan Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 133/NW Gelar Doa Bersama”

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 133/NW Gelar Doa Bersama”

Beksiindonesianews | Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 Korem 133/NW beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama.

Doa bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem do’a bersama dilaksanakan di Masjid Permata dan kebaktian dilaksanakan di Gereja Oikumene Korem 133/NW, Selasa (15/12/2020).

Selain Do’a bersama berbagai kegiatan telah digelar Korem Gorontalo diantaranya Donor Darah, Karya Bakti, Bakti Sosial pembagian Sembako dan penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi serta pertandingan sepak takraw.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, dalam sambutan tertulis pada kegiatan penyerahan piagam penghargaan pencak silat mengatakan perlombaan pencat silat yang telah diikuti.

Salah satu wahana bagi prajurit untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam konteks membangun profesionalisme keprajuritan untuk mengukir prestasi yang baik.

“Saya berharap kepada para peraih juara lomba agar hasil yang diperoleh dapat dipertahankan serta ditingkatkan untuk menghadapi kejuaraan yang akan datang, kata Danrem

Kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020, Korem 133/Nani Wartabone ditengah kondisi Covid 19 tidak mengabaikan prosedur protokol kesehatan .

Selanjutnya dalam kegiatan doa bersama baik digereja maupun masjid pada sambutan Danrem yang dibacakan Kasrem dan Kasiren Korem mengatakan sebagaimana layaknya acara Do’a bersama ini yang dilaksanakan setiap kita memperingati Hari Juang TNI AD, maka hari ini semua prajurit Korem 133/Nani Wartabone beserta jajaran bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah menjadikan TNI AD masih tetap tegak berdiri dan dipercaya oleh rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI sampai saat ini.

Dalam momentum ini, hendaknya kita jadikan wahana untuk mawas diri terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini.

Sehingga kedepan dapat menjadi lebih baik dalam rangka mewujudkan prajurit TNI AD yang profesional dan berdisiplin tinggi sebagai alat pertahanan negara yang handal.

Diakhir seluruh rangkaian kegiatan ini, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Hasnur berkaitan dengan pembenahan diri dalam kehidupan yang telah dijalani dan ketaatan diri kita kepada Allah SWT, serta mendoakan atas meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Herman Asaribab maupun para pejuang pendahulu TNI AD.(Al)