Beranda Keamanan Gelar Donor Darah Jelang Hari Juang TNI AD Tahun 2020

Gelar Donor Darah Jelang Hari Juang TNI AD Tahun 2020

Beksiindonesianews | Mungkin belum pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. Menurut Palang Merah Amerika, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan sebanyak tiga nyawa dan setidaknya ada satu orang di dunia yang membutuhkan darah setiap dua detik.

Dengan melakukan donor darah, kita bisa membantu memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri.

Ada penelitian yang mengatakan jika rutin mendonorkan darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung sampai 88 persen serta membuat tubuh kita jarang terkena sakit dan terhindar dari kanker, stroke, dan serangan jantung.

Dengan rutin melakukan donor darah, kita pun bisa menjaga kadar zat besi dalam darah tetap normal.

Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD pada 15 Desember 2020 yang akan datang, Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Aula Kusno Danupoyo, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020, dan digelar oleh Staf Teritorial Korem 133/NW bekerjasama dengan Dinas Tranfusi Darah serta PMI Provinsi Gorontalo guna membantu Dinas terkait dalam menyiapkan darah bagi masyarakat luas yang membutuhkan.

Pelaksanaan kegiatan donor darah melibatkan seluruh personel Korem Gorontalo dan jajaran untuk ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter sebelum didonorkan.

Dari 134 personel pendonor terdapat 103 personel yang memenuhi syarat untuk didonorkan seseuai hasil pemeriksaan dokter.

Adapun kegiatan donor darah digelar setelah pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Pilkda yang berlangsung di Korem 133/NW Gorontalo yang dipimpin langsung Komandan Korem Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito M.A.(AL)