Beranda Keamanan Danrem 133/NW Hadiri Apel Danramil, Babinsa Tersebar

Danrem 133/NW Hadiri Apel Danramil, Babinsa Tersebar

Beksiindonesianews | Gorontalo – Bertempat di GOR David Tonny Kelurahan Kayu Bulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kodim 1314/Gorut menggelar kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun Anggaran 2020.

Dengan mengangkat tema “TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Dalam Pengamanan Covid-19 Pemulihan Ekonomi dan Mensikseskan Pilkada Serentak Tahun 2020” pada Rabu, (03/12/2020).

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, hadir sebagai pembicara serta membawakan materi terkait permasalahan menonjol pelaksanaan program kerja TA 2020 bidang teritorial.

Dalam materi yang disampaikan membahas tentang penekanan terhadap tugas pokok dan fungsi-fungsi antara lain organik, intel, teritorial, operasional, personalia, logistik.

Terakhir Danrem 133/NW tekankan akan netralitas yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan pilkada Kabupaten Gorontalo, tidak boleh terlibat dalam pilkada.

Netralitas adalah harga mati termasuk keluarga tidak ada yang mengintervensi keluarga dalam pilkada biarkan keluarga yang telah memiliki menentukan pilihannya sendiri, tugas pokok kita hanya membantu kepolisian dalam hal pengamanan pilkada.

Turut hadir dalam kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 134/Gorut antara lain Kasipers Korem 133/NW Kolonel Caj Yadi Nurfendi, Dandim 1314/Gorut Letkol Arm Firstya A Gitrias, Kasdim 1314 Mayor Inf Samsudin Datukramat, Pasi Wanwil Sterrem 133/NW Kapten Inf Indra Gumawan, para pasi Kodim dan diikuti oleh 232 personel prajurit Kodim 1314/Gorontalo Utara.(Al)