Beranda Beksi NEWS Salah Satu Pabrik di Rawalumbu di Geledah KPK

Salah Satu Pabrik di Rawalumbu di Geledah KPK

Beksiindonesianews | Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi PT Dua Putra Perkasa Pratama yang berada di Kawasan Industri Cipendawa, Bojongmenteng, Rawalumbu, Selasa (1/12/2020).

Hal ini sebagai pemeriksaan lanjutan atas kasus yang melanda Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pemeriksaan dan penggeledahan cilakukan sejak pukul 20.00 WIB hingga 00.00 WIB. Penyelidikan dan pemeriksaan di perusahaan, yang dilakukan penyidik KPK dilakukan secara tertutup.

Terlihat, beberapa penyidik yang keluar dari perusahaan tersebut membawa beberapa barang bukti dengan menggunakan koper berwarna jingga dan juga tas hitam.

Kedatangan penyidik KPK di PT tersebut untuk melakukan penggeledahan terkait keikutsertaan Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito terkait kasus dugaan suap.

Menurut informasi, direktur DPPP yakni terkait dengan perizinan tambak, usaha dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

PT DPPP diduga melakukan transfer sejumlah uang ke rekening PT ACK dengan total nilai sebesar Rp731,57 juta.

Warga setempat, Dani Yahya, mengaku kaget ada penggeledahan dari tim penyidik KPK di perusahaan tersebut.

“Tadi saya lihat disini, ramai-ramai ada beberapa mobil masuk ke perusahaan itu. Saya sendiri gak tau ada apa,” terang Dani, kepada awak media, Rabu(2/12/2020).

Dia menjelaskan, bahwa perusahaan tersebut sendiri merupakan gudang tempat penyimpanan daging-daging.

“Yang saya tahu ini perusahaan ekspedisi daging-daging impor gitu,” jelasnya.

Sumber : Pojokbekasi.com