Beranda Keamanan Korem 133/NW Gelar Komsos dan Pembinaan Komunitas TA 2020

Korem 133/NW Gelar Komsos dan Pembinaan Komunitas TA 2020

Beksiindonesianews | Gorontalo – Bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, telah di laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (PEMBINAAN KOMUNITAS) Korem 133/NW yang mengusung tema, “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri antara lain Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. 2. Para Kasi Korem 133/NW, Kasiter Korem 133/NW Kolonel Inf Marthen Pasunda, S. Sos, Pasi Bhakti Ster Rem 133/NW Mayor Inf Taufiq Buhang, Ketua RX King Pemprov. Gorontalo James Rumakit, Ketua Squad Baikers Gorut Faisal Jafar, Pimred Media Gema Suara Rakyat Gorontalo Sofyan Isa, Atlet Sprinter Gorontalo, Amelia Tonio-Khairun Nisa, Komunitas Sepeda Ontel Gorontalo, Farid, Ketua Komunitas Burung Gorontalo,Ramdhan Ibrahim, Gowes Menara Comunity Gorontalo, Mirna Henga.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan dan Sambutan dari Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., yang menyampaikan ucapan “Selamat Datang” kepada seluruh komunitas yang hadir, mudah-mudahan kegiatan komsos dengan komponen bangsa ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang di harapkan.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya acara komsos ini adalah untuk menjalin kerjasama yang terintregasi terhadap berbagai macam komunitas, dengan harapan hubungan tali siraturahmi antara aparat TNI dengan komponen bangsa lainnya dapat terjalin dengan baik, untuk sama-sama menjaga ke utuhan bangsa dan kemajuan bangsa dalam Bingkai NKRI.

Didalam UU No.34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia telah secara tegas memerintahkan Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui penyiapan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Salah satu komponen bangsa yang wajib di rangkul oleh Korem 133/NW untuk mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara yang termanifestasi dalam sishanta (Sistem Pertahanan Semesta) asalah segenap komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya berbagai komunitas di wilayah Provinsi Gorontalo.

Dengan bekerja saling membantu diantara sesama, tentunya tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang di amanatkan kepada kita akan semakin tinggi, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera. Semoga kedepan kita semua dapat terus menjaga dan memelihara hubungan erat yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Kepada Penyelenggara laksanakan komsos ini sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Himpun berbagai masukan yang ada untuk dicermati lebih lanjut sebagai bahan evaluasi guna menentukan kebijakan-kebijakan kedepan, pungkas Danrem 133/NW mengakhiri sambutannya.

Materi Pokok-pokok kebijakan pimpinan bidang Teritorial Tahun 2020 dan Materi Kebangsaan Bela Negara yang di bawakan oleh Pasi Bhakti Ster Rem 133/NW, Mayor Inf Taufiq Buhang mengenai Kebijakan Kasad TA 2020 Bidang teritorial Meningkatkan Sinegritas Program Komsos dengan program Pemerintah, Cegah Tangkal Separatisme Radikalisme dan Bela Negara.(Al)