Beranda Keamanan Jelang Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Gorontalo, Ini Kata Danrem 133/NW

Jelang Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Gorontalo, Ini Kata Danrem 133/NW

Beksiindonesianews | Gorontalo – Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito M.A., hadiri Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Gorontalo. Selasa (24/11/2020)

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang, ada tiga daerah kabupaten di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan antara lain Kabupaten Gorontalo, Bonebolango dan Pohuwato.

Korem 133/Nani Wartabone khususnya TNI telah melakukan persiapan dalam hal mendukung pengamanan dengan kekuatan full untuk memback up Polda Gorontalo di tiga daerah pelaksana Pilkada.

Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., menegaskan kesiapan TNI khusisnya Korem 133/NW untuk mensukseskan pilkada di provinsi Gorontalo adalah dengan mengarahkan kekuatan penuh di tiga kabupaten yang akan menggelar hajatan demokrasi tersebut.

“Selain pengerahan kekuatan juga disiapkan kekuatan cadangan yang setiap saat standby apabila ada hal atau kondisi dibutuhkan,” ungkap Danrem 133/NW.

Lanjut Danrem 133/NW menjelaskan tentang cara pengerahan kekuatan dari TNI untuk pengaman di tempat pemungutan suara (TPS) juga disesuaikan dengan status dan kondisi dimana TPS tersebut berada.

Kami akan melihat dan monitor status masing-masing TPS. Jika ada dua anggota POLRI, maka kami (TNI) akan bantu satu personil. Bila statusnya cukup aman atau rendah kita cukup laksanakan patroli penguatan secara mobile, jelasnya.

“Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan agar pelaksanaan pilkada bisa terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

Mari kita sama bersinergi dan berperan aktif agar pilkada di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo bisa berjalan dengan baik, aman serta lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas Brigjen TNI Bagus.(Al)