Beranda Keamanan KafilahTNI AU Raih Juara Umum Pada MTQ Tingkat TNI Tahun 2020

KafilahTNI AU Raih Juara Umum Pada MTQ Tingkat TNI Tahun 2020

Beksiindonesianews | Kafilah TNI AU kembali unggul dan mempertahankan kembali meraih juara umum pada MusabaqahTilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat TNI tahun 2020 yang berlangsung di gedung Cut Nyak Dien Mabes TNI Jakarta Timur, Kamis (19/11).

Prestasi yang mengantarkan kafilah TNI AU unggul dari kafilah angkatan lainnya termasuk kafilah Mabes TNI sehingga keluar sebagai juara umum dan berhasil mempertahankan Piala bergilir Panglima TNI, disumbangkan oleh Pns II-C Mahfuddin jabatan Tur Lanud Adi Sutjipto sebagai juara1 Kategori PNS TNI Pria, Serma Muhammad Wildan Sa’aduddin jabatan Ba Fotografi Penprot Setlem Seskoau, sebagai juara 2 Kategori TNI Pria, dan Ny. Sri Asnayati dari PIA AG Cab.1/Gab.IV Mako Korpaskhas, sebagai juara 3 Kategori Wan TNI/IKKT/Persit/Jalasenastri/PIA AG.

“Kemenangan ini adalah buah dari kerja keras kafilah yang terus berlatih danmengasah kemampuannya sehingga dapat memberikan hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama TNI AU”, jelas Kadisbintalidau, Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han).

Hal senada disampaikan oleh Kepala Sub dinas Pembinaan Rohani (Kasubdisbinroh) Disbintalidau, Kolonel Sus Muttaqin sebagai penanggungjawab kafilah TNI AU.

“Persiapan yang dilakukan cukup matang, disertai kerja keras kafilah TNI AU sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan”, jelasnya.

“Kemenangan ini, lanjutnya, sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk kedepannya dapat terus mempertahankan raihan saat ini”.

Mayor Sus Bahrul Ulum, S.H.I, Kasubsi haji umroh Sibinrohis Subdisbinroh Disbintalidau yang dipercayakan sebagai Official bersama beberapa personel Disbintalidau, yang terus mendampingi kafilah dan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kesiapan Kafilah TNI AU dalam MTQ Tingkat TNI yang diselenggarakan ini.

Sehingga dengan prestasi yang dicapai ini perlu pembinaan yang terus-menerus dalam mempertahankan gelar juara umum pada masa mendatang.

“Kita patut bersyukur karena prajurit TNI sebagai alat pertahanan NKRI yang disibukkan dengan tugas-tugas kedinasan, namun masih ada diantara prajurit TNI yang menjadi Qori dan Qoriah di lingkungan TNI,” kata Marsda TNI DiyahYudanardi.

Sebelum acara pembukaan MTQ Tingkat TNI TA 2020, dilaksanakan pengukuhan 4 (empat) orang Dewan Hakim MTQ Tingkat TNI masa bakti 2020 s.d. 2021 oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI DiyahYudanardi, yang terdiri dari Ketua Dewan Hakim Kolonel Caj Dr. M. Yahdi, M.Ag. (Kabidbintalroh Pusbintal TNI), Anggota Dewan Hakim terdiri dari Ustadz Dr. H. Masturo Abubakar, M.A. (Anggota PTIQ Jakarta), Ustadz H. Ahmad Fauzi Lubis, M.A. (Anggota LPTQ DKI Jakarta) dan Ustadz H. Zuhri Rahmatullah, S.Ag. (Anggota LPTQ DKI Jakarta).

MTQ TNI yang berlangsung satu hari, ditutup oleh Waaspers Panglima TNI.
Turut hadir pada acara pembukaan MTQ TNI tahun 2020, Kadisbintalidau, Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si .

(Leodepari)