Beranda Pemerintahan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin Ke Bekasi Tinjau Simulasi Vaksinasi Corona Virus...

Wapres RI KH. Ma’ruf Amin Ke Bekasi Tinjau Simulasi Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI ) KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan kamis pagi 19 November 2020, berkunjung ke Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin kali ini adalah untuk meninjau simulasi vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diselenggarakan di Puskesmas Cikarang Utara.

Tampak menyambut kedatangan Wapres, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Usai melakukan peninjauan, Wapres sempat memberikan keterangan pers kepada awak media, sebelum bertolak kembali ke Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo juga melakukan peninjauan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal, Kota Bogor.

Secara geografis, Puskesmas Cikarang Utara yang dikunjungi Wapres kali ini berada di desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Dengan wilayah kerja yang meliputi lima desa yaitu Desa Cikarang Kota, Desa Karang Baru, Desa Karang Asih, Desa Waluya, dan Desa Karang Raharja, dengan jumlah penduduk sekitar 118.549 jiwa dan tingkat kepadatan penduduknya mencapai 9789,36 per km persegi

Setelah 20 menit, kunjungan Wapres di Puskesmas Cikarang tersebut, kemudian rombongan Wapres kembali meninggalkan Cikarang, dan dikabarkan menuju Puskesmas di Tanah Sereal. (Red)