Beranda Keamanan Kasiter Korem Hadiri Gerakan Diversifikasi Pangan

Kasiter Korem Hadiri Gerakan Diversifikasi Pangan

Beksiindonesianews | Gorontalo – Korem 133/Nani Wartabone, Mengahadiri Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal 2020, bertempat di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Provinsi Gorontalo Jl. Sultan Hasanuddin-Kota Gorontalo, (7/11/2020).

Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos. yang mewakili Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. untuk hadir dalam acara tersebut.

Diversifikasi pangan merupakan upaya untuk mendorong masyarakat agar memvariasikan makanan pokok yang dikonsumsi sehingga tidak terfokus pada satu jenis saja. Diversifikasi konsumsi pangan diartikan sebagai pengurangan konsumsi beras yang dikompensasi oleh penambahan konsumsi bahan pangan non beras, ungkap Kolonel Marthen.

Melalui gerakan diversifikasi diharapkan pangan lokal memiliki daya saing dan tidak hanya sebatas pangan untuk dikonsumsi saja tetapi ada nilai lebih di dalamnya.

Langkah strategis diversifikasi pangan mencakup aspek produksi, pascapanen, stok dan pengolahan, hingga pemasaran dan pemanfaatan, tutur Kasiter Kasrem 133/NW.

Tujuan diselenggarakannya gerakan diversifikasi Pangan Lokal, untuk mendorong penerapan konsumsi pangan beragam seimbang dan aman, dengan memanfaatkan olahan pangan lokal karbohidrat non beras, serta mendorong cinta olahan pangan lokal yang bernilai komersial.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekda Provinsi Gorontalo, Ibu Ketua PKK Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo diwakili IRWASDA POLDA Gorontalo, Kadis Pangan Provinsi Gorontalo, Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo, Perwakilan dari Kabupaten Kota, dan para undangan lainnya.(Al)