Beranda Keamanan Danrem 133/NW : Penugasan Apter Adalah Kehormatan dan Kebanggaan

Danrem 133/NW : Penugasan Apter Adalah Kehormatan dan Kebanggaan

Beksiindonesianews | Gorontalo – Bertempat di Aula Mayonif 713/Satya Tama, Talaga, Gorontalo, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., memberikan pengarahan dan pembekalan kepada personel Satgas Aparat Teritorial (Apter) Korem 133/Nani Wartabone, Rabu (04/11/2020).

“Sebagai seorang prajurit, penugasan adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh Negara, hal ini disampaikan Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov dalam arahannya kepada 50 personil Satgas Apter Yonif 713/ST.

Tujuan penugasan Aparat Teritorial adalah untuk memperkuat satuan organik, melaksanakan tugas pokok sebagai aparat teritorial dan selalu mencermati wilayah tugas masing-masing, harus mempersiapkan diri sebagai Apter yang akan dibekali nanti oleh satuan atas, terang Danrem.

“Ada 3 hal yang harus diingat adalah tingkatkan keamanan personel, materil serta jaga kesehatan masing-masing dalam setiap pergerakan dengan terencana sehingga akan maksimal dalam setiap melaksanakan tugas, serta mengandalkan kekuatan doa pada Tuhan.

Disamping itu tunaikan tugas mulia ini dengan penuh kehati-hatian karena di beberapa wilayah angka penularan Covid-19 masih terus terjadi.

“Selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga citra TNI dimata masyarakat dan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugasnya, serta selalu laksanakan pendekatan dengan hati kepada masyarakat melalui pendekatan Agama, Budaya dan Kesetaraan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat, Selamat bertugas, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam pembekalan Apter yaitu Kasi Ops Rem 133/nwb dan Danyon 713/ST.(Al)