Beranda Keamanan Diklat Vokasi Tingkatkan Kualitas Kehumasan dan Jurnalistik

Diklat Vokasi Tingkatkan Kualitas Kehumasan dan Jurnalistik

Beksiindonesianews | Dalam upaya meningkatkan kemampuan kehumasan dan junalistik dalam tubuh Angkatan Darat khususnya personel penerangan TNI AD disetiap Kodam jajaran Angkatan Darat, Dispenad yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) menggelar kegiatan Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik Unsur Pelaksana, kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampus UI Depok, Senin (3/11/2020).

Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Inf Fathan Ali melalui pesan singkatnya mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung mulai dari 3-19 November 2020,

Pelatihan kehumasan ini dibuka oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Prof Dr Sigit Pranowo Hadiwardoyo DEA, yang dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, dan berterima kasih kepada TNI AD yang telah melaksanakan kegiatan kehumasan dan jurnalistik, yang diselenggarakan di Kampus UI.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah kemampuan dalam melaksanakan fungsi kehumasan dan jurnalistik.

Sehingga marilah kita laksanakan dengan baik yang nantinya diakhir kegiatan ini akan kami berikan sertifikat dari Kampus UI, kata Prof Dr Sigit Pranowo Hadiwardoyo DEA.

“Setelah selesai pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Komunikasi Strategis Militer oleh Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Agung Risdhianto MDA.

Diklat unsur Pimpinan, dilaksanakan mulai tanggal 2 November s/d 8 Desember 2020 kegiatan pembelajaran secara daring.

Sedangkan Diklat unsur pelaksana dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 3 s/d 19 November 2020 di Universitas Indonesia Jakarta, ungkapnya.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para unsur penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking, ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini, dengan peserta Diklat berjumlah 87 orang dari seluruh Kodam di Indonesia yang dibagi dalam 4 kelas.(Al)