Beranda Pemerintahan Bimtek Forum BPD Kedungwaringin Angkat Tema ‘Bersama Membangun Desa’

Bimtek Forum BPD Kedungwaringin Angkat Tema ‘Bersama Membangun Desa’

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi– Bimtek Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) anggaran tahun 2020 se-Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi kali ini mengakat tema ‘Bersama Membangun Desa’.

Acara yang dilakukan di Hotel Lembah Sarimas Ciater Subang itu turut dihadiri Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi H. Karno, Koordinat Ta Kemendes Kabupaten Bekasi Wahyu, Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas DPMD, Maman Firmansyah, Sekcam Kedungwaringin dan Kades Bojongsari, Mulyana serta didukung peserta dari Forkasi.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembekalan peningkatan kapasitas dan wawasan serta keilmuan maupun hal-hal yang berhubungan dengan fungsi dan tugas BPD,” ucap Ketua Forum BPD Kecamatan Kedungwaringin, Salip Saepulloh.

Salip yang juga menjabat sebagai Ketua BPD Desa Karang Sambung menyebutkan peningkatan kapasitas BPD kali ini diharapkan dapat membantu perjalanan pembangunan desa mengingat Tupoksi BPD.

“Saya berharap adanya Bimtek ini dapat menambah wawasan serta keilmuan sebagai BPD sehingga dapat membantu mengawasi berjalannya pembangunan dipemerintahan desa,” sebutnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Mulyana menyampaikan setelah dilakukan Bimtek kali ini, BPD dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap pemerintah desa.

“Ya, tentu saya sangat mengapresiasi acara Bimtek ini sehingga BPD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu penyelenggaraan pemerintahan Desa baik dalam pelayanan maupun pelaksanaan Pembangunan,” tandasnya (Bis).