Beranda Sosial Lapor!!! Bantuan Sosial Beras Kemensos Di Desa Labansari Sudah Terealisasi

Lapor!!! Bantuan Sosial Beras Kemensos Di Desa Labansari Sudah Terealisasi

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi– Sejak beberapa bulan lalu Kementerian Sosial memberikan Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi para keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang terdampak Covid 19.

Untuk program BSB ini, kata Pendamping PKH Desa Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Sopiah tercatat berdasarkan data PKH ada 499 orang KPM yang mendapat bantuan sosial pada tahap III.

“Bantuan ini dari Kemensos pada Bidang Pemberdayaan Sosial yang dialokasikan untuk Keluarga Penerima Manfaat PKH terdampak Covid 19,” kata dia.

Adapun penyaluran bantuan sosial beras ini sudah tiga bulan silam dari bulan Agustus sampai terakhir Oktober.

“Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dan juga membantu ketahanan pangan dimasa pandemi Covid- 19,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian diberikan sesuai data yang sudah ada didalam sistem PKH. Ia juga menghimbau agar KPM PKH menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai aturan pemerintah guna mencegah penularan Covid 19.

“Tentu sangat bahagia dimasa pandemi seperti ini warga KPM Desa Labansari mendapatkan bansos berupa beras masing masing 15 Kilogram, pemerintah selalu memberi kebahagiaan di tengah masyarakat dengan berbagai cara,” tandasnya (Bis)