Beranda Keamanan Danrem Bersama Walikota Gorontalo Sepakat Bangun Secaba

Danrem Bersama Walikota Gorontalo Sepakat Bangun Secaba

Beksiindonesianews | Gorontalo – Sebagai wujud komitmen antara pemerintah provinsi Gorontalo dengan TNI AD dalam hal ini Korem 133/Nani Wartabone guna percepatan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD di Gorontalo.

Bertempat di Kodim 1304/Gorontalo, Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA bersama Walikota Gorontalo Marten A Taha, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD ) pembangunan barak Secaba, Kamis (15/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasilog Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, Kasiren Kolonel Arh Wahyu Dwi Haryanto, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Dony serta Kabag Keuangan, Kabag Hukum dan perwakilan SKPD Pemkot Gorontalo.

Danrem 133/NW pada sambutannya mengatakan, rasa terima kasih kepada Walikota Gorontalo dalam rangka penandatanganan NPHD tentang bantuan pemerintah Kota Gorontalo kepada TNI AD khususnya guna pembangunan Secaba sebagai konsep strategis yang telah disetujui oleh pimpinan TNI AD dengan komitmen-komitmen yang sudah tercapai pada tahun 2019.

Oleh karena itu atas nama TNI AD Korem 133/Nani Wartabone berterima kasih kepada Walikota dengan segala situasi kondisi yang mungkin mengganggu fokus kita semuanya tapi masih dapat bersilaturahmi dalam melaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan NPHD.

Sementara itu Walikota Gorontalo mengatakan pada hari ini antara pemerintah Gorontalo dengan TNI AD, Korem 133/NW akan menandatangani NPHD sebagai bentuk komitmen bersama, kami jajaran pemerintah bersama masyarakat merasa senang dan bahagia kepada pimpinan AD, karena dapat menghadirkan dan menempatkan Secaba TNI AD di Provinsi Gorontalo.

Bahwa nantinya putra putri dari masyarakat Gorontalo, dapat mengikuti pendidikan TNI khususnya AD dengan dibangunnya Secaba di Gorontalo dalam menghasilkan sumber daya manusia dibidang TNI AD serta akan lebih memperkuat ketahanan pertahanan di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan NPHD oleh Danrem 133/Nani Wartabone bersama Walikota Gorontalo, disaksikan oleh para peserta pertemuan yang hadir.(Al)