Beranda Beksi NEWS Buku Biografi Muhammad Syafi’i Best Seller Tembus 3 Pasar Asia

Buku Biografi Muhammad Syafi’i Best Seller Tembus 3 Pasar Asia

Beksiindonesianews | Medan – Buku Biografi berjudul: “The Authorized Biography of Muhammad Syafi’i, Si Pemberani dari Batu Bara, Bagaikan Mengalir Darah Satria Pangeran Asal Kerajaan Alam Pagaruyung” yang ditulis Aidi Yursal masuk dalam penjualan “The Best Seller” (terlaris) versi Gramadia dan sekaligus terobos tiga pasar negara Asia selain Indonesia.

Buku yang berisi 500 halaman itu diterbitkan Yayasan Pustaka Obor Jakarta yang beredar sejak November 2019 sampai sekarang sudah dipasarkan selain di berbagai kota di Indonesia, tetapi juga telah merobos tiga pasar Negara Asia yang meliputi Singapura, Malaysia dan Jepang.

Aidi Yursal sebagai penulis buku biografi itu dalam pengakuannya. Jumat (2/10), mengatakan sejak awal beredar sampai sekarang masih tetap menjalin komunikasi dengan pihak Penerbit Obor Jakarta untuk mengetahui penjualan dan minat baca dan beli masyarakat terhadap buku yang mengandung nilai sejarah antar Negeri Batubara dengan Kerajaan Alam Minangkabau Pagaruyung.

Ketika disinggung mengenai best seller atau salah satu buku terlaris saat ini, dia hanya menyebut sebagai versi Gramedia.Com yang berada dalam Gramedia Group.

“Saya sebagai penulis belum begitu tahu sudah seberapa banya buku ini terjual di Indonesia dan juga pada tiga Negara Asia yang turut dipasarkan,” ujarnya yang juga wartawan utama dari Dewan Pers dan juga pemegang Kartu Pers PWI seumur hidup untuk anggota biasa.

Begitupun, menurut penulis yang juga anggota kelompok wartawan asing dari The Jakarta Foreign Correspondents Club (JFCC) , besar kemungkinan akan dilakukan cetak ulang bila cetakan pertama sudah habis terjual sebagai memenuhi pangsa pasar dalam dan luar negeri.

Aidi juga mengungkapkan bahwa untuk harga per eksamplar di berbagai kota di Indonesia sangat bervariasi, namun harga bandrol adalah Rp195.000 untuk pulau Jawa. Sementara di Singapore dipatok dengan harga S21,65 atau setara Rp236.000.

Sementara untuk harga di Malaysia yang meliputi hampir semua Negara Bagian, harganya juga bervariasi, namun Shopee Malaysia mematok dengan harga RM 63,82 atau setara Rp 230.000.

“Pada negara Jepang mengandeng distributor buku-buku impor dari Hotaka Book News, satu perusahaan yang memperdagangkan buku-buku impor berkualitas dari berbagai negara dunia, termasuk dari Indonesia mematok dengan harga 4600 yen per eksamplar atau setara dengan Rp650.000,” pungkasnya. (wol/lvz).

Tags seo: buku, gramedia, Buku Biografi Mhd.Syafi’i, Best Seller, Pasar Asia, aidi yursal, malaysia, jepang, singapura, kerajaan alam pagaruyung, batubara, Penerbit Obor Jakarta, minangkau, kabupaten batubara, wartawan utama, Dewan Pers.

Tags web: buku, aidi yursal, dewan pers, biografi, gramedia, kerajaan alam paguruyung, kabupaten batubara.(Leodepari/Ves)