Beranda Beksi NEWS Sejumlah Prajurit Korem 133/Nani Wartabone, Naik Pangkat

Sejumlah Prajurit Korem 133/Nani Wartabone, Naik Pangkat

Beksiindonesianews | Bertempat di Aula Kusno Danupoyo, Makorem 133/NW dilaksanakan upacara laporan korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama jajaran Korem 133/Nani Wartabone. Kamis (01/10/2020).

Adapun jumlah prajurit yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 175 orang terdiri dari Pamen: 1 orang, Pama : 1 orang, Ba : 40 Orang, Ta : 133 Orang dengan rincian dari Korem 133/NW : 15 Orang, Kodim 1304/Gorontalo : 21 Orang, Kodim 1313/Pohuwato : 10 Orang, Kodim 1314/Gorut : 13 Orang, Yonif 713/ST : 116 Orang

Turut hadir dalam kegiatan para Kasi Korem, Ketua Koorcab beserta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133/Nani Wartabone, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 133/Nani Wartabone.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito M.A., mengatakan selaku insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan acara Laporan Korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Korem 133/Nani Wartabone periode 1 Oktober 2020.

Semoga dengan kenaikan pangkat ini, benar-benar dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam meningkatkan kinerja serta kesiapan yang tinggi untuk tanggung jawab yang lebih besar kedepan sesuai jabatan yang di emban masing-masing.

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Pangkat yang disandang oleh para Prajurit sekalian, merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarkhi keprajuritan yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki, ungkapnya.

Para prajurit harus meyakini bahwa kenaikan pangkat yang baru saja diterima disamping merupakan hasil kerja keras, juga merupakan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, pesan Danrem.

Keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari peran dan dukungan dari ibu-ibu sebagai isteri dan pendamping suami dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu, saya juga menyampaikan selamat kepada ibu-ibu yang pada saat ini suaminya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi kehidupan prajurit dan keluarganya, tutupnya.(Al)