Beranda Kesenian Lomba Tarian Tradisional Dalam Kegiatan Komsos Kreatif Korem133/NW

Lomba Tarian Tradisional Dalam Kegiatan Komsos Kreatif Korem133/NW

Beksiindonesianews | Gorontalo – Dalam rangka melestarikan budaya bangsa, Korem 133/Nani Wartabone menggelar komunikasi sosial (Komsos) kreatif dengan lomba Tari Tradisional, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Jl. trans Sulawesi- Pulubala-Gorontalo, Senin (28/9/2020).

Sejumlah perwakilan dari 3 Kodim jajaran antara lain: Kodim 1304/Gorontalo sebanyak 72 peserta, Kodim 1313/Pohuwato 96 peserta dan Kodim 1314/Gorontalo Utara sebanyak 96 peserta.

Untuk mengikuti lomba tari tradisional yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. dengan mengangkat tema: “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif sekaligus sebagai ajang untuk menggali potensi.

Bakat dan kemampuan menari putra-putri provinsi Gorontalo agar mampu bersaing pada event-event yang lebih besar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Lomba tari ini merupakan bagian dari kepedulian TNI khususnya Korem 133/NW dalam pelestarian budaya Bangsa Indonesia, Pungkas Danrem.

Kemajuan teknologi dan informasi jangan menjadikan lunturnya budaya bangsa, namun harus dijadikan wahana dalam melestarikan budaya tersebut, sebagai warisan luhur Bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Tim Juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Bapak Ranto Naki, M.Pd., menyampaikan bahwa salah satunya instansi yang juga selalu memberikan perhatian lebih dengan kesenian adalah Korem 133/NW.

Sejak berdirinya satuan ini, tiap tahun mengadakan kegiatan komsos kreatif dengan menggelar beberapa materi kesenian untuk dilombakan dalam memberikan ruang memajukan kesenian di provinsi Gorontalo, lanjut Bapak Ranto.

Adapun yang bertindak sebagai juri yang akan menilai jalannya lomba Tarian Tradisional Ini, antar lain Ketua Tim Juri Bapak Ranto Naki, M.Pd., bersama dari Dinas Pariwisata, Bapak Rony Monoarpa, Spd., dan Bapak Saiful Moito,S.E.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Marten Pasundang, S.Sos., M.H., Kasipers Kasrem 133/NW Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.I.Pol., Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos., Para Danramil Kodim jajaran, Perwakilan FKPPI, LVRI, PPM dan Pebari se-Provinsi Gorontalo.

Pemenang dalam lomba tersebut, yang berhasil meraih juara 1 adalah perwakilan dari binaan Koramil Kota Utara Sanggar Gorontalo Inovasi, Juara 2 dari binaan Koramil Talaga, Sanggar Limuhu, juara 3 dari Binaan Koramil Limboto, Sanggar Limboto.(Al)