Beranda Keamanan Danrem 133/NW Kunjungi Lokasi TMMD 109, Gorontalo Utara

Danrem 133/NW Kunjungi Lokasi TMMD 109, Gorontalo Utara

Beksiindonesianews | Gorontalo – Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito M.A., mengunjungi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1314/Gorut di Desa Imana dan Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola, Rabu (23/09/2020)

Kunjungan tersebut untuk memantau dari awal dan memastikan seluruh pekerjaan baik fisik maupun non fisik akan berjalan sesuai dengan rencana.

TMMD 109 di Atinggola merupakan program terpadu lintas sektoral yang akan dikerjakan selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 di Desa Imana dan Ilomata, Kecamatan Atinggola.

Danrem 133/NW dalam kunjungannya melihat langsung sasaran fisik TMMD Atinggola, Kodim 1314/Gorut dengan mengendarai sepeda motor melewati jalan yang baru saja di buka.

“Semoga dengan kegiatan Bhakti TNI melalui Program TMMD dapat bermanfaat dalam mengatasi dan membantu kesulitan akses jalan penghubung kedua Desa, yakni Desa Imana dan Desa Ilomata, ungkap Danrem 133/NW.

Tujuan TMMD ini untuk membantu Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan serta meningkatkan persatuan melalui pemberdayaan masyarakat pedesaan.

Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.H., M.M., kegiatan TMMD 109 Atinggola dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, kegiatan ini juga untuk membantu mensejahterakan masyarkat, ucapnya saat mendampingi Danrem 133/NW.

“Menurut Bupati Gorontalo Utara, Dengan akses jalan maka masyarakat Desa Imana sudah tidak kesulitan lagi menuju Desa Ilomata, sejak tahun 60 yang lalu masyarakat Desa Imana hanya bisa menempuh perjalanan dengan mengunakan gerobak sapi.

Dengan adanya program ini masyarakat dapat terbantu menuju desa tetangga yaitu Desa Ilomata, dikutip dalam pernyataan Bupati saat pembukaan kegiatan TMMD 109 kemarin, pungkas Dandim 1314/Gorut.(Al)