Beranda Keamanan Korem 133/NW, Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hut TNI Ke-75

Korem 133/NW, Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hut TNI Ke-75

Beksiindonesianews | Gorontalo – Serangkaian dengan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan sosial Donor Darah. Sedikitnya 150 personel dari jajaran Korem 133/NW, TNI AL, TNI AU, POLRI, FKPPI, GM FKPPI, PPM dan Persit, terlibat dalam kegiatan donor darah.

Dipusatkan di Aula Makorem 133/NW, kegiatan terselenggara berkat kerjasama antara TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo, pada kegiatan donor darah yang diikuti prajurit TNI, POLRI, PNS, Ibu Persit, FKKPI, PPM se Garnisun Provinsi Gorontalo, di buka langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito,M.A. bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. Selasa (22/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. beserta para Kasi dan Ibu Ketua KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Iomi Bagus Antonov Hardito, beserta para pengurus.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Danrem 133/NW, menyampaikan bahwa Kegiatan Donor Darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai Komandan Korem 133/NW mengucapkan terima kasih kepada segenap calon pendonor yang dengan sukarela bersedia mendonorkan darahnya, terlebih khusus kepada Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., bersama para pejabat utama Polda Gorontola yang berkenan hadir dengan personil Polri. Dan inilah bentuk wujud nyata Sinergitas, solidilitas yang erat antara TNI-Polri di Gorontalo, kata Danrem 133/NW.

Selain memperingati HUT ke-75 kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan, sehingga semakin peduli serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan darah pada saat membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor ini, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat Gorontalo dengan Korem 133/Nani Wartabone dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta.

Diakhir sambutannya Danrem 133/NW menyampaikan ucapan terimakasih setulus-tulusnya kepada tenaga medis yang telah berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini dan kepada semua yang menyumbangkan darahnya saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, Darah yang saudara sumbangkan tentunya akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama.

Selanjutnya Kapolda Gorontalo di dampingi Danrem 133/NW langsung menyambangi para pendonor darah yang diantaranya Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K., yang turut ambil bagian.(Al)