Beranda Keamanan Kunjungan Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NW Ke Kabupaten Pohuwato.

Kunjungan Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NW Ke Kabupaten Pohuwato.

Beksiindonesianews | Gorontalo – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si.,MM bersama Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito M.A., Rabu (16/09/20) pagi tadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Wilayah Kabupaten Pohuwato.

Kunjungan di awali di Mapolres Pohuwato, tepat pukul 08.05 Wita, Kedatangan Danrem 133/NW langsung disambut Kapolres Pohuwato yang telah bersiap di depan Mako Polres, menerima penghormatan dan laporan situasi Mako dari Pasukan Jajar Kehormatan Personil Polres Pohuwato.

Selain disambut Kapolres Pohuwato, Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NW juga disambut oleh Bupati Pohuwato serta unsur Forkopimda beserta sejumlah Tokoh Masyarakat asal Kabupaten Pohuwato.

Kunjungan kerja kedua petinggi dari TNI-Polri, selain untuk mengenal situasi wilayah Kabupaten Pohuwato, juga melakukan pengecekan tentang kesiapan Polres Pohuwato guna kersiapan pengamanan Pilkada dan memantau langsung pelaksanaan Operasi Yustisi.

Dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Bertempat di Aula Tribrata Polres Pohuwato, Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NW bersama rombongan menyempatkan bertatap muka langsung dengan para pejabat Forkopimda dan sejumlah Tokoh antara lain, Ketua Adat, Hi. Imran B. Kaluku, Ketua MUI Ustad Fachri Djafar, Tokoh Agama Ustad Kasim J. badu, Pendeta Robeka Ramon.

Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NW meminta dukungan seluruh Tokoh Kabupaten Pohuwato untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin terhadap protokol kesehatan.

Saat tatap muka dengan sejumlah tokoh asal Kabupaten Pohuwato, Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NW berpesan agar seluruh Tokoh dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pohuwato yang saat ini sedang menghadapi pesta demokrasi tahapan Pilkada.

Selain itu beliau juga meminta para Tokoh tersebut, ikut andil mengajak masyarakat lainnya disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Jangan pernah menganggap remeh Covid-19 karena siapapun dapat tertular, untuk itu patuhilah protokol kesehatan. Sehat itu sangat penting, dengan hidup yang sehat segala sesuatu dapat dilaksanakan,” pesan kedua petinggi itu.

Rangkaian acara dalam kunjungan kerja ini antara lain penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada lima perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NW dan Forkopimda Pohuwato serta Ramah Tamah dengan Ketua Partai Politik yang dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Tangguh, sekaligus meninjau pelaksanaan operasi Yustisi.

Setelah itu rombongan menuju Kantor KPUD Kabupaten Pohuwato dalam rangka memantau persiapan pilkada, selanjutnya menuju Makodim 1313/Pohuwato.

Rombongan tiba di Makodim 1313/Pohuwato tepat pukul 10.40 Wita, Kedatangan Kapolda Gorontalo disambut langsung Kasdim 1313/Pohuwato dan menerima penghormatan serta laporan situasi Mako dari Pasukan Jajar Kehormatan Personil Kodim 1313/Pohuwato.(Al)