Beranda Keamanan Danrem Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone

Danrem Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone

Beksiindonesianews | Bone – Dalam rangka menyambut HUT Korem 133/NW Ke-2, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., memimpin langsung pelaksanaan acara ziarah di Makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone yang bertempat di Desa Bube, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Kamis (10/09/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasrem 133/NW beserta staf, para Dandim, Danyon jajaran, para Perwira, Bintara, Tamtama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka beserta segenap pengurus.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan dan penaburan bunga di makam pahlawan nasional H. Nani Wartabone oleh Danrem 133/NW selaku pimpinan ziarah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang menjadi ketentuan pemerintah, kata Danrem 133/NW.

Tujuan kegiatan ini sudah menjadi tradisi satuan TNI untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

“Mengenang jasa para pahlawan dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh pahlawan nasional H. Nani Wartabone, kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan cita-cita mereka.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, untuk mengenang dan mengingatkan kita kepada pengorbanan pahlawan yang rela berkorban demi bangsa dan negara demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegas Danrem.

Sebagai warga Negara Indonesia khususnya bagi prajurit Korem 133/NW, kita harus mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para pahlawan.

Sehingga menjadi sosok prajurit yang semangat, profesional, rendah hati yang benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Prajurit, pungkasnya.

Usai kegiatan, Danrem 133/NW bersama rombongan, didampingi Jos Wartabone putra ke-9 dari Alm. H. Nani Wartabone, meninjau barang-barang peninggalan Alm. H. Nani Wartabone yang dijadikan sebagai bahan pusaka perjuangan Kemerdekaan.(Al)