Beranda Keamanan Gorontalo Resmi Memiliki Secaba TNI-AD

Gorontalo Resmi Memiliki Secaba TNI-AD

Beksiindonesianews | Gorontalo – Pembangunan Secaba TNI-AD, di atas lahan 100 Ha yang merupakan tanah hibah Pemerintah, berlokasi di Desa Ilomata Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Calon Bintara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Secaba TNI-AD) Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, oleh Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. bersama Walikota Kota Gorontalo Bapak H. Marten A Taha, SE, M. Ec.Dev. mewaikili Gubernur, beserta Bupati Kabupaten Gorontalo Bapak Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomaligo, M.Pd., Selasa (01/09/2020).

Pada kegiatan tersebut, Danrem dalam sambutannya menyampaikan selaku pribadi dan atas nama Panglima Kodam XIII/Merdeka, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah menghibahkan tanah sebagai lahan Secaba, juga ucapan yang sama kepada semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan pembangunan ini.

Pembangunan Secaba, merupakan suatu kontribusi berharga yang diberikan kepada TNI-AD dalam membangun sumber daya manusia.

Sehingga dapat mendidik dan melahirkan generasi handal penerus TNI, khususnya bagi putra daerah Gorontalo yang ingin mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI-AD, Ungkap Danrem.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Gorontalo mewakili Bapak Gubernur dalam sambutannya menyampaikan.

Bahwa pembangunan Secaba ini untuk mewujudkan impian masyarakat provinsi Gorontalo yang sudah lama diharapkan.

Dengan adanya pembangunan Sekolah Calon Bintara, tentunya akan lahir putra-putra Gorontalo yang akan mengabdi sebagai TNI-AD, Ungkap Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kepala SPN Polda Gorontalo mewakili Kapolda beserta jajaran, Kasrem 133/NW beserta staf, Danbrigif 22/Otamanasa beserta jajaran, Danlanal Gorontalo, Para Dandim, Danyon
jajaran Korem, para Bupati se-Provinsi Gorontalo, Dansatradar 224, toko agama dan toko adat serta toko masyarakat.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian santunan sembako kepada anak yatim piatu dan warga masyarakat kurang mampu.(Al)