Beranda Keamanan Peran KBT Dalam Pemberdayaan Pertahanan Wilayah

Peran KBT Dalam Pemberdayaan Pertahanan Wilayah

Beksiindonesianews | Gorontalo – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Keluarga Besar TNI (KBT) se-Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi Pulubala-Gorontalo, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan Komsos KBT dengan materi meliputi: Tugas dan Peran TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI-AD tahun 2020 dalam bidang teritorial, bela negara dan peran serta organisasi keluarga besar TNI dalam mitigasi bencana alam.

Dalam acara tersebut diikuti 150 orang, terdiri dari Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (PEPABRI), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Gorontalo.

Danrem dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin dan tamu undangan di Makorem 133/NW.

Semoga dengan adanya pertemuan ini, jalinan hubungan antara Korem 133/NW dengan keluarga besar TNI kedepan dapat lebih baik.

Kegiatan pembinaan kali ini diharapkan dapat merevitalisasi soliditas KBT, dengan mendorong munculnya kader pemimpin bangsa dari unsur FKPPI, maupun PPM, meningkatnya partisipasi di setiap program pemberdayaan wilayah pertahanan, terwujudnya kesamaan visi misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tegas Danrem.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. beserta para Kasi Kasrem 133/NW.(Al)