Beranda Sosial Katar Desa Hegarmanah dan Katar Kec, Cikarang Timur Gelar Donor Darah

Katar Desa Hegarmanah dan Katar Kec, Cikarang Timur Gelar Donor Darah

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Karang taruna desa Hegarmanah dan karang taruna kecamatan Cikarang timur menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian bakti sosial.

Kegiatan donor darah dilakukan di aula kantor kepala desa Hegarmanah, Minggu 23 Agustus 2020 bekerjasama dengan PMI kabupaten Bekasi.

“Ahmad Patoni” ketua karang taruna desa Hegarmanah selaku ketua panitia aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program karang taruna kecamatan.

Yang diselenggarakan secara bergiliran di setiap desa yang ada di kecamatan Cikarang timur dalam wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial karang taruna dan masyarakat desa Hegarmanah kepada sesama.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh karang taruna desa Hegarmanah ini setidaknya lebih dari 75 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya namun yang lolos 58 .

Para peserta terdiri dari anggota karang taruna dan masyarakat di lingkungan desa Hegarmanah dan ada juga dari luar desa Hegarmanah.

Dari peserta yang mendaftar tidak lolos 17 orang karena tekanan darah dan tidak memenuhi syarat”.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari warga desa Hegarmanah.

Semoga dari donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pernyataan senada disampaikan Alamsyah, ketua BPD Hegarmanah yang melakukan donor darah.

Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

Sementara itu, Puspa ketua KOPTI Bekasi menyampaikan bahwa masyarakat yang tidak memenuhi kriteria dalam melakukan donor darah karena kurangnya pengetahuan tentang kriteria saat akan melakukan donor darah.

Persyaratan donor yang di sampaikan Puspa sebagai berikut: dilarang minum obat sebelum melakukan donor, yang minimal 3 hari sebelumnya tidak minum obat apapun, tidur yang cukup minimal 5 jam sebelum melakukan donor dan makanan makanan bergizi dan seperti sayuran.Papar Puspa.(