Beranda Pemerintahan Cegah Stunting Pemdes Cibarusah Kota, Gencar Lakukan Giat Pada Ibu dan Anak...

Cegah Stunting Pemdes Cibarusah Kota, Gencar Lakukan Giat Pada Ibu dan Anak di Tiap Pos Yandu.

Bekasiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Dalam rangka cegah stunting pada ibu dan anak atau gizi buruk yang di sebabkan karena kekurangan asupan gizi yang sehat dan sempurna terutama pada ibu hamil. Melalui gerakan cegah stunting, Pemdes Cibarusah Kota melakukan giat di beberapa pos yandu di Cibarusah Kota. Dan pada Kamis (13/08/2020).

Pemdes Cibarusah Kota melakukan giat di tiga pos yandu bertempat di perumahan Cibarusah Indah Kp Babakan Desa Cibarusah Kota. Dalam giat tersebut Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota terjun langsung dalam giat tersebut yang turut di dampingi oleh Kaur Kesra Desa, bidan Desa, ahli gizi dari Puskesmas Cibarusah dan berikut rt dn rw.

Dalam liputan media online Bekasiindonesianews.com pada Jumat (14/08/2020), Pemdes Cibarusah Kota kembali melakukan giat cegah stunting.

Kali ini giat cegah stunting di lakukan di Pos Yandu Mawar 8A dan 8B Kp Kebon Kelapa rt 02/01 s/d rt 03/01 Desa Cibarusah Kota adapun dalam giat tersebut turut di hadiri langsung oleh Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota, Perangkat Desa, Bidan Desa, Ahli gizi Puskesmas Cibarusah, rt dan rw.

Dalam giat tersebut Pemdes Cibarusah Kota memberikan bantuan berupa tikar ukur, susu bubuk dancow, susu cair indomilk dn pmt telor mateng dari semua bantuan tersebut di berikan pada ibu dan anak balita.

Iwan.Setiawan dalam giat tersebut menyampaikan,” Alhamdulillah serangkaian giat cegah stunting yang di lakukan pada hari ini berlanjut di Pos Yandu Mawar 8A dan 8B di Kp Kebon Kelapa Desa Cibarusah Kota ujarnya.

Dan kami sangat berharap agar semua instansi terutama yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Untuk terlibat langsung pada cegah stunting, karena stunting merupakan momok pada ibu dan anak balita terutama pada ibu hamil yang di mana memerlukan asupan gizi yang sehat dan sempurna.

Iwan menambahkan stunting harus kita cegah dari sekarang dengan memberikan bantuan asupan gizi yang sehat dan sempurna pada ibu dan anak balita demikian pula pada ibu hamil.

Mudah-mudahan dengan serankaian giat cegah stunting yang di lakukan Pemdes Cibarusah Kota dengan secara bertahap dan berkelanjutan di Cibarusah Kota ini, mudah-mudahan stunting bisa kita cegah dengan kegiatan di tiap pos yandu yang di barengi dengan bantuan pada ibu dan anak berikut memberikan pemahaman mengenai stunting pungkasnya.(Dedy)