Beranda Keamanan Resmikan RTLH dari Kasad, Danrem 133/Nw disambut tradisi Pohuwato

Resmikan RTLH dari Kasad, Danrem 133/Nw disambut tradisi Pohuwato

Beksiindonesianews | Komandan Korem 133/NW, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 Ny. Iomi Bagus Antonov Hardito beserta para Kasi Korem 133/Nani Wartabone serta pengurus Persit, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1313/Pohuwato, Kamis (13/08/2020).

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga serta Unsur Forkopimda Pohuwato dengan secara adat berlokasi di rumah dinas Bupati.

Selanjutnya selesai kegiatam silaturahmi bersama Bupati serta Forkopimda Pohuwato Danrem 133/NW menuju ke Desa Buntulia Selatan guna meresmikan dan menyerahkan kunci rumah kepada ibu Neno Lahay yang mendapatkan program RTLH bantuam Kasad yang dirangkaikan dengan Memperingati HUT RI ke 75.

Pada peresmian dan penyerajan kunci rumah RTLH Danrem menyanpaikan program ini merupakan bantuan Bapak Kasad dalam memperingati HUT RI ke 75 yang hanya diberikan waktu pengerjaannya selama 6 hari, sehingga kita sebagai prajurit harus mengerjakan sesuai petunjuk.

Alhamdulillah dengan adanya program ini, kami TNI mendapat respon positif dari masyarakat, dimana kita tidak bekerja sendiri tapi dibantu juga oleh masyarakat, dengan tujuan ingin membantu masyarakat serta menunjukan bahwa TNI, pemerintah ada bersama-sama dengan masyarakat.

Selesai peresmian dan penyerahan kunci rumah layak huni kembali Danrem menhikuti kegiatan Video Conference bersama Gubernur Gorontalo yang bertempat di Kantor Bupati Pohuwato terkait penanganan Covid-19.

Seusai dari kantor Bupati Danrem Gorontalo menuju Makodim 1313/Pohuwato guna melanjutkan kegiatan menerima paparan laporan satuan terkait kegiatan program yang dipaparkan oleh Kasdim 1313/Pohuwato Mayor Inf Frengki Kirimang beserta para Pasi Kodim.(Al)