Beranda Pemerintahan Jelang Idul Adha, Pemdes Cibarusah Kota Lakukan Gerakan Penyemprotan Disifektan Pada 26...

Jelang Idul Adha, Pemdes Cibarusah Kota Lakukan Gerakan Penyemprotan Disifektan Pada 26 Mesjid.

Bekasiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1442 H. Pemdes Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Gelar penyemprotan pada 26 Mesjid.

Dari pantauan media online Bekasiindonesianews.com di lokasi pada Kamis (30/07/2020) Pemdes Cibarusah Kota gelar penyemprotan disinfektan pada 26 Mesjid yang berada di wilayah Desa Cibarusah Kota. Di antara Mesjid yang di lakukan penyemprotan di antaranya Mesjid di perumahan firdaus, Mesjid di Kp Malaka, Mesjid di Kp Babakan, Mesjid Kp Al Magfiroh dan sebagainya dalam giat tersebut dalam rangka menyambut hari raya idul adha yang jatuh pada hari Jumat besok.

Penyemprotan disinfektan pada 26 Mesjid di Cibarusah di lakukan oleh Satgas covid 19 Desa Cibarusah Kota beserta yang lainnya, dan giat penyemprotan tersebut di pimpin langsung oleh Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota.

Serangkaian giat penyemprotan disinfektan pada 26 Mesjid untuk menjaga sterilisasi dan mencegah penularan covid 19 berikut untuk rasa aman dan nyaman tempat ibadah karena warga Cibarusah dalam melaksanakan sholat idul adha.

Hal tersebut di lakukan oleh Pemdes Cibarusah Kota karena perkembangan covid 19 masih berjalan.

Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota dalam perihal giat tersebut menyampaikan,” Dalam rangka menyambut hari raya idul adha Pemdes Cibarusah Kota menggelar penyemprotan pada 26 Mesjid yang berada di wilayah Desa Cibarusah Kota ucapnya.

Lanjut kata Iwan, penyemprotan disinfektan sengaja kami lakukan untuk rasa aman dan nyaman dalam sterilisasi tempat ibadah, demikian pula antisipasi pencegahan penyebaran covid 19, karena covid 19 hingga saat ini dalam perkembangannya masih tetap berjalan dan mudah-mudahan dengan giat tersebut penyebaran covid 19 bisa kita cegah ujarnya.

Menurut Iwan untuk para DKM Mesjid serta warga agar tetap ikuti segala himbauan pemerintah Pusat. dan tetap berlakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat idul adha nanti, dan berikut penggunaan masker, jaga jarak serta cuci tangan harus tetap di terapkan, dan kami Kepala Desa Cibarusah Kota beserta seluruh perangkat Desa mengucapkan selamat hari raya idul adha, di hari raya tersebut dan di dalam doa kita panjatkan pada Alloh SWT semoga pandemi covid 19 cepat berakhir di tanah air Indonesia yang kita cintai ini pungkasnya.(Dedy)